HOME » BERITA » DIRAZIA POLISI, BOCAH INI MENGAKU PUNYA SIM 'M'

Dirazia Polisi, Bocah ini Mengaku Punya SIM 'M'

Jum'at, 19 Mei 2017 14:30

Dirazia Polisi, Bocah ini Mengaku Punya SIM 'M'
Bocah Fakfak (foto: Eduard)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Proses razia yang berlangsung sebagai bentuk Operasi Patuh, sudah dieksekusi dan sebagian sedang dilakukan di beberapa bagian daerah di Indonesia. Umumnya menghasilkan output yang relatif masih sama, penindakan terhadap pengemudi yang tak lengkap secara surat dan fasilitas kendaraan.

Lebih mengerucut lagi, para pengendara umumnya yang terkena 'ciduk' adalah yang tak memiliki SIM. Dan penyakit bagi masyarakat Indonesia yang didominasi pengendara motor adalah alpanya para pengendara untuk memiliki SIM C.

Masalahnya, hal yang unik terjadi di daerah Fakfak saat seorang bocah SMP terkena saring razia kemudian diminta menunjukkan SIM-nya, dan bocah ini mengaku memiliki SIM. Bukan SIM A atau SIM C, melainkan SIM M.

Pelajar itu sendiri dengan yakin mengatakan bahwa dirinya memiliki SIM M dengan tanda tangan dari Kepala Distrik Fakfak Tengah. Padahal SIM sewajarnya mendapatkan bubuhan tanda tangan dari petugas polisi yang menjabat sebagai Dirlantas kota/kabupaten setempat.

Sayangnya, dari rekaman milik Eduard Rumbrapuk tersebut tak ditunjukan bagaimana rupa SIM M yang dimiliki si bocah. Simak bagaimana bocah ini menerangkan bagaimana SIM 'M' itu sendiri.

(kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-19
detail

BERITA POPULER