HOME » BERITA » DIRILIS BESOK, MPV MEWAH HYUNDAI STARIA PESAING TOYOTA ALPHARD KEPERGOK DI SPBU

Dirilis Besok, MPV Mewah Hyundai Staria Pesaing Toyota Alphard Kepergok di SPBU

Wujud asli Hyundai Staria yang akan meluncur besok beredar melalui sebuah video di media sosial. Desain futuristiknya pun mencuri perhatian.

Kamis, 19 Agustus 2021 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Dirilis Besok, MPV Mewah Hyundai Staria Pesaing Toyota Alphard Kepergok di SPBU
Hyundai Staria (Instagram/indra_fathan)

OTOSIA.COM - Hyundai Staria baru akan dirilis secara resmi di Indonesia pada Jumat (20/8/2021) besok. Namun, Staria yang memiliki desain futuristik itu tampak terlihat dipakai di jalanan tanpa mengenakan penutup untuk berkamuflase.

Mobil itu terekam video yang dibagikan oleh akun Instagram @indra_fathan, pada 18 Agustus 2021 kemarin. Pada video tersebut, Staria yang digadang-gadang menjadi pesaing Toyota Alphard itu terlihat berbelok ke suatu SPBU.

MPV mewah warna putih itu diduga hendak dibawa ke dealer. "Mobilnya udah keliaran di jalanan aja, malah mampir ke SPBU dulu. Sepertinya unitnya mau dibawa ke dealer," tulis akun tersebut.

1 dari 5 Halaman

(c) Instagram/indra_fathan

Video yang sudah ditonton lebih dari 30 ribu kali itu pun ramai menjadi perbincangan netizen. Banyak yang tampak tertarik dengan menuliskan komentar penasaran.

Beberapa lainnya lebih tertarik mengomentari desain futuristik Staria. "Berasa mobil di game2 berlatar masa depan," komentar @a.lfansa

"Kaya mobil2 masa depan yah. Hyundai & Kia emang gak kaleng2 kalo soal design," komentar @imam_Sopian18

"Berasa dimasa depan kalo liat ni mobil di jalan," komentar @_salman_103

2 dari 5 Halaman

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Indra Radian Fathan (@indra_fathan)

3 dari 5 Halaman

Meluncur Besok

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dipastikan akan meluncurkan Hyundai Staria besok, 20 Agustus 2021. Peluncuran MPV premium ini akan dilakukan secara virtual melalui kanal YouTube Hyundai.

"Peluncuran produk Hyundai terbaru, Staria, MPV premium nan futuristik yang memberikan makna pengalaman hidup lebih besar, Larger Than Life," sebut Hyundai Motors Indonesia dalam surel undangan resminya kepada otosia.com, Jumat (13/8/2021) lalu.

Di Asia Tenggara, sebelum mendarat di Indonesia, Hyundai Staria lebih dulu luncur di Thailand pada awal Juli 2021 kemarin. Namun Hyundai belum membocorkan lebih jauh soal perbedaan Staria di Thailand dan Indonesia.

Namun di Thailand Hyundai Staria dijual 1.729.000 baht atau sekitar 443 jutaan untuk model S, dan 1.999.000 baht atau Rp 887 juta untuk tipe SEL.

4 dari 5 Halaman

Hyundai Staria menawarkan pilihan 2 hingga 11 konfigurasi kursi, dan tersedia dalam dua varian, yakni Staria dan Staria Premium dengan peningkatan fitur dan sentuhan akhir eksklusif untuk tampilan dan nuansa yang lebih mewah.

Pada bagian dalam kursi pengemudi dan penumpang di baris pertama dirancang untuk memberikan kesan luas dan nyaman, dan memberikan lebih banyak ruang dan fleksibilitas bagi para penumpang. Sebuah laci penyimpanan di kursi penumpang baris pertama dipindahkan ke bagian depan untuk memberikan ruang kaki ekstra.

Tipe Premium mobil 7-seater ini dilengkapi dengan Premium Relaxation Seats di baris kedua yang dapat disandarkan secara elektronik dan juga dapat digeser. Mode relaksasi dengan satu sentuhan membuat kursi dapat bersandar secara otomatis ke posisi yang nyaman serta membagi berat penumpang dan meningkatkan keseimbangan tubuh secara keseluruhan.

Kursi perorangan pada tipe Premium 9-seater, di baris kedua dapat berputar 180 derajat untuk berhadapan dengan penumpang pada baris ketiga.

5 dari 5 Halaman

Untuk fitur keamanan, Staria menawarkan pilihan untuk menambahkan 6 airbags, dan semua kursi telah dilengkapi dengan sabuk pengaman three-point dan sandaran kepala. Fitur lainnya adalah Forward Collision Avoidance Assist (FCA) dan Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA).

Fitur lainnya berupa Wireless Module Seat Belt Reminder (WM-SBR), Safe Exit Assist (SEA, dan Rear Occupant Alert (ROA). Hyundai Staria menawarkan beberapa opsi powertrain dari mesin diesel VGT 2.2 liter dan mesin bensin MPI 3.5 liter Smartstream G6DIII.

Mesin diesel yang diperbarui dan digabungkan dengan transmisi manual 6-percepatan atau transmisi otomatis 8-percepatan, menghasilkan output tenaga dengan estimasi sebesar 177 PS dan torsi 44 kgf-m.

Mesin bensin G6DIII 3,5-L MPI dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan, sehingga menghasilkan estimasi output sebesar 272 PS dan torsi 33,8 kgf-m.

BERI KOMENTAR