HOME » BERITA » DIRILIS DI THAILAND, TOYOTA PASTIKAN COROLLA CROSS MELUNCUR DI INDONESIA

Dirilis di Thailand, Toyota Pastikan Corolla Cross Meluncur di Indonesia

Setelah dirilis di Thailand, Toyota Corolla Cross juga dipastikan akan hadir di Indonesia.

Sabtu, 11 Juli 2020 07:15 Editor : Dini Arining Tyas
Dirilis di Thailand, Toyota Pastikan Corolla Cross Meluncur di Indonesia
Toyota Corolla Cross 2020 (Toyota Thailand)

OTOSIA.COM - Toyota Corolla Cross 2020 sudah resmi dirilis di Thailand, Kamis (9/7/2020). Mobil C-SUV itu dibandrol mulai THB 989.000 atau Rp 454 jutaan di Thailand.

Dilansir dari Liputan6.com, rupanya mobil berbasis Corolla sedan ini juga akan diboyong ke Tanah Air. Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy memastikan jika Corolla Cross juga akan diluncurkan di Indoensia.

"Iya, ada," jawab Anton saat ditanya rencana pelucuran Toyota Corolla Cross di Indonesia, melalui pesan elektronik kepada Liputan6.com, Jumat (10/7/2020).

1 dari 3 Halaman

Toyota Thailand

Hanya saja, Anton masih enggan menjelaskan lebih jauh terkait rencana peluncuran itu. Termasuk soal kapan tepatnya mobil dengan tampang mirip Toyota RAV4 itu dihadirkan.

"Nanti dikabari ya," tegasnya.

2 dari 3 Halaman

Spesifikasi

Toyota Thailand

Toyota Corolla Cross memiliki eksterior yang modern. Gril depannya terlihat besar dan diapit LED DRL yang dipadu projector headlight. Selain itu, terpasang juga bumper hitam besar dan skid-plate silver.

Geser ke samping, lekuk bodinya tak terlalu tegas dan dipadu body-moulding serta fender berwarna hitam. Sektor belakangnya pun tampil modern dengan LED taillight tipis, roof-spoiler, dan bumper besar serta skid-plate.

Interiornya tampil mewah dengan balutan kulit jok, dashboard, dan door-trim merah, serta sunroof. Kabinnya juga terasa modern berkat head-unit besar serta ambient-light berwarna biru. 

 

3 dari 3 Halaman

Toyota Thailand

Untuk urusan performa, Toyota Corolla Cross mengandalkan mesin berkode 2ZR-FBE dengan kapasitas 1.800 cc. Dapur pacu tersebut menyaluarkan tenaga sebesar 140 Tk dan torsi 175 Nm ke sepasang roda depan melalui transmisi otomatis CVT.

Selain itu hadir juga varian hybrid. Tipe ini mengawinkan motor listrik 600 volt bertenaga 72 hp dan torsi 163 Nm, dengan mesin bensin 2ZR-FXE 1.800 cc yang menghasilkan daya sebesar 98 Tk serta torsi maksimumnya mencapai 142 Nm.

BERI KOMENTAR