HOME » BERITA » #DIRUMAHAJA AKIBAT CORONA COVID-19, INI YANG BISA DILAKUKAN PEMILIK MOTOR

#dirumahaja Akibat Corona Covid-19, Ini yang Bisa Dilakukan Pemilik Motor

Ini beberapa hal yang bisa dilakukan para pemilik motor saat #dirumahaja lantaran pandemi corona covid-19.

Selasa, 06 April 2021 08:15 Editor : Cornelius Candra
#dirumahaja Akibat Corona Covid-19, Ini yang Bisa Dilakukan Pemilik Motor
Ilustrasi motor didiamkan di garasi (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Pemerintah pusat sejak beberapa pekan lalu sudah mengimbau masyarakat untuk beraktifitas dari tempat tinggal masing-masing. Hal itu dilakukan untuk memutus penyebaran virus corona covid-19 di Indonesia.

Efek lainnya, Otolovers memiliki lebih banyak waktu untuk memerhatikan banyak hal selain pekerjaan, salah satunya motor yang digunakan sehari-hari. Inilah berbagai hal yang bisa dilakukan saat #dirumahaja:

1 dari 3 Halaman

Panaskan Motor

Meski tak keluar rumah, Otolovers tetep harus melakukan perawatan pada motor untuk menjaga kondisinya tetap prima. Panaskan motor setidaknya 2 hari sekali agar mekanisme mesin tetap berjalan dengan baik.

2 dari 3 Halaman

Cuci Motor

Jangan lupa cuci motor supaya tampilannya tetap menawan. Usahakan tidak menyemprot menggunakan air bertekanan tinggi lantaran berisiko mengganggu sistem kelistrikan. Jika terpaksa, pastikan semua socket tertutup rapat agar tidak terjadi konslet saat motor dinyalakan.

3 dari 3 Halaman

Cuci Perlengkapan Berkendara

Selain motor, hal lain yang perlu mendapat perhatian ialah safety gear, seperti helm, jaket, dan sarung tangan. Karena tak terpakai, alangkah baiknya Otolovers mencuci perlengkapan berkendara supaya tidak berjamur dan penampilannya tetap kinclong.

BERI KOMENTAR