HOME » BERITA » DISAMBAR PETIR, 40 MOBIL YANG ADA DIPARKIRAN HANGUS DILALAP API

Disambar Petir, 40 Mobil yang Ada Diparkiran Hangus Dilalap Api

40 mobil di Amerika Serikat hangus dilalap api karena disambar petir

Senin, 20 September 2021 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Disambar Petir, 40 Mobil yang Ada Diparkiran Hangus Dilalap Api
Mobil terbakar (IFD)

OTOSIA.COM - Banyak faktor yang membuat mobil bisa terbakar, seperti kelalaian pemilik hingga faktor alam. Nah yang terakhir tersebut merupakan faktor sangat sulit untuk dihindari.

Salah satu faktor alam yang membuat mobil terbakar adalah petir. Jika mobil disambar petir, maka potensi terbakar cukup besar, seperti yang terjadi di Amerika Serikat baru-baru ini.

1 dari 6 Halaman

40 Mobil Hancur

Dilansir dari Zing, kejadian tak terduga ini terjadi di sebuah tempat parkir di Indianapolis pada Rabu (15/9/2021) pagi hari. Diperkirakan ada hampir 40 mobil yang dilalap api dengan kondisi sampai hancur.

Penyebab awal insiden ini diduga karena sambaran petir. Sebab dari video di area kejadian terlihat sambaran petir berulang kali.

2 dari 6 Halaman

Menurut pejabat setempat, petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk bisa memadamkan api. Truk tangga dikerahkan untuk bisa menyemprotkan air dari atas.

Bahkan petugas juga sampai menggunakan forklif untuk memindahkan beberapa mobil yang terbakar. Hal ini dilakukan agar mobil-mobil didekatnya tak sampai ikut terbakar.

3 dari 6 Halaman

Tak Ada Korban

Beruntung insiden besar ini tak sampai menimbulkan korban luka-luka dan meninggal dunia. Sedangkan untuk total kerugiannya sendiri masih belum diumumkan.

Dari foto dan video yang beredar, mobil-mobil yang terbakar di antaranya adalah Mercedes-Benz E-Class, Kia Soul, Jeep Renegade, dan masih banyak lainnya.

Diketahui bahwa mobil-mobil ini milik Insurance Auto Auctions, sebuah perusahaan penjualan mobil bekas dan memiliki banyak cabang di Amerika Serikat.

4 dari 6 Halaman

Kronologi Moge Ducati Viral yang Terbakar Hebat di Tanjakan Menuju Gunung Bromo

Moge Ducati terbakar (Instagram/@agoez_bandz4)

Beberapa waktu lalu publik Tanah Air juga dihebohkan dengan motor gede (moge) yang terbakar saat menuju ke Gunung Bromo. Video yang memerlihatkan kejadian itu diunggah oleh akun Instagram @agoez_bandz4 pada Jumat (17/9/2021).

Beruntung si pengendara dan moge tersebut dapat diselamatkan. Seperti apa kronologi kejadiannya? Berikut ulasan lengkapnya.

5 dari 6 Halaman

Kronologi Kejadian

Dalam video awalnya terlihat rombongan moge sedang melakukan touring. Namun pemilik moge Ducati melaju di pinggir jalan seperti kehilangan tenaga.

Benar saja beberapa saat kemudian motornya berhenti dan tak bisa dinyalakan. Namun si pengendara tetap memaksanya dan akhirnya motor bisa menyala, serta kembali melaju.

Baru melaju tiba-tiba kobaran api muncul di bawah tangki bahan bakar. Pengendara langsung meloncat dan membiarkan mogenya ambruk ke aspal.

Kobaran api pun semakin besar dan membuatnya semakin panik. "Kebakaran-kebarakan, tolong-tolong," teriaknya.

6 dari 6 Halaman

Dibantu Teman

Kemudian beberapa temannya datang untuk membantu. Ada dua pria yang menyiramkan air ke titik api di moge yang terbakar tadi. Usaha mereka pun berhasil dan motor bisa dipadamkan.

"Rider dan motor masih bisa diselamatkan," tulis keterangan dalam video.

BERI KOMENTAR