HOME » BERITA » DISEBUT TAK MAU TANGGUNG JAWAB, PENGENDARA YAMAHA NMAX NGAKU ANGGOTA MARINIR SAAT TABRAK BOCAH

Disebut Tak Mau Tanggung Jawab, Pengendara Yamaha NMax Ngaku Anggota Marinir saat Tabrak Bocah

Viral video yang menunjukkan pengendara Yamaha NMax disebut tak mau tanggung jawab usai menabrak. Pengendara tersebut justru mengaku sebagai anggota Marinir.

Jum'at, 16 Juli 2021 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Disebut Tak Mau Tanggung Jawab, Pengendara Yamaha NMax Ngaku Anggota Marinir saat Tabrak Bocah
Pengendara Yamaha NMax tabrak bocah dan mengaku anggota Marinir (TikTok/fitrianiMP via Instagram/cetul.22)

OTOSIA.COM - Pengendara Yamaha NMax menabrak seorang bocah berusia 9 tahun. Namun, pengendara itu disebut sempat tak mau tanggung jawab.

Peristiwa itu viral usai videonya dibagikan melalui media sosial. Dilansir dari akun Instagram @cetul.22, pemilik akun TikTok @fitrianiMP, dalam video yang dibagikan pada 15 Juli 2021 disebut bahwa pengendara Yamaha NMax itu tak mau bertanggung jawab dan mengaku sebagai anggota Marinir (TNI Angkatan Laut).

"Nabrak korban 9th sampe jatuh kemudian tidak mau tanggung jawab dan bilang "ANGGOTA MARINIR"" begitu dituliskan pada video.

1 dari 5 Halaman

TikTok/fitrianiMP via Instagram/cetul.22)

Dijelaskan melalui video, kecelakaan tersebut bermula saat si anak yang hendak menyeberang jalan setelah membeli kopi. Kemudian, si anak tersebut tertabrak pengendara Yamaha NMax.

Menurut akun tersebut, korban mengalami cedera dan luka dalam. Hasil foto rontgent juga menunjukkan bahwa korban mengalami patah tulang.

Keluarga korban awalnya disebut ingin menyelesaikan maslah tersebut secara baik-baik. Namun penabrak rupanya justru bertingkah sebaliknya.

2 dari 5 Halaman

Hubungi Anggota Marinir Sebenarnya

(c) TikTok/fitrianiMP via Instagram/cetul.22)

Akhirnya, keluarga korban memutuskan untuk menghubungi saudaranya yang memang merupakan anggota Marinir. "Akhirnya kita putuskan utnuk menelpon sodara yang "MARINIR" untuk cyduk ini orang," begitu keterangan pada video.

Rupanya, diketahui bahwa pengendara Yamaha NMax tersebut adalah warga sipil. Pada video tersebut juga disebutkan bahwa penabrak bekerja sebagai driver ojol.

 

3 dari 5 Halaman

(c) TikTok/fitrianiMP via Instagram/cetul.22)

Penabrak juga sempat dimintai surat pernyataan untuk bertanggung jawab sepenuhnya. Namun setelah berunding, operasi yang dijalani korban tetap dibiayai keluarga korban menggunakan BPJS, lantaran pelaku tersebut mengaku tidak mampu.

"Yang buat gua agak kecewa adalah jadi biaya untuk operasi bakal pake BPJS sendiri. Karena dari pihak yang ngaku-ngaku marinir itu bilang nggak mampu. Biayanya 11 juta," kata perempuan dalam video tersebut.

4 dari 5 Halaman

Video yang sudah dibagikan lintas platform media sosial itu pun sudah ditonton belasan ribu kali dan mendapatkan beragam tanggapan. Tak sedikit netizen yang gemas dan kesal akan kelakuan si pengendara Yamaha NMax.

"ita itu motor, jual 11jt ambil buat ganti rugi...clear!" komentar @mahmudwibowo

"Mau anggot amarinir mau anggota pkk kalau nabrak ya tanggung jawab," komentar @lida_maulida97

"Woi itu motor d jual lah..." komentar @fitri_indriyati_

"Padahal kan bisa minta maaf bilang dia nabrak karena terlalu lalai, pasti kagak panjang urusannya. Tapi gw gak tau apa yg dipikir sama Abang ini sampe2 supaya menghindari masalah dengan mengaku sebagai marinir ????????" komentar @m.habibmaulana.24

 

5 dari 5 Halaman

BERI KOMENTAR