HOME » BERITA » DISTRIBUSI KEDUA SUZUKI JIMNY, JUMLAH MAKIN SEDIKIT

Distribusi Kedua Suzuki Jimny, Jumlah Makin Sedikit

Suzuki Jimny akan jadi barang langka seiring distribusinya yang tak banyak.

Rabu, 28 Agustus 2019 11:45 Editor : Cornelius Candra
Distribusi Kedua Suzuki Jimny, Jumlah Makin Sedikit
Suzuki Jimny (Suzuki Global)

OTOSIA.COM - Pada awal Agutus 2019 lalu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya secara resmi merilis Suzuki Jimny untuk pasar otomotif Indonesia.

Suzuki Jimny ditawarkan dalam 3 varian, yakni single-tone transmisi manual yang dijual Rp315,5 juta, dual-tone manual Rp317,5 juta, dan single-tone transmisi otomatis dibanderol Rp330 juta.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Juli 2019 lalu, Suzuki Jimny melakoni distribusi keduanya. Tercatat hanya 118 unit yang disebar ke jaringan dealer Suzuki di Indonesia.

1 dari 1 Halaman

Jadi Mobil Langka

Distribusi Kedua Suzuki Jimny, Jumlah Makin SedikitJadi Mobil Langka

Artinya, jumlah tersebut lebih sedikit dibanding penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) pertamanya. Pada Juni 2019, Suzuki Jimny terdistribusi sebanyak 180 unit dan semuanya sudah ludes terjual.

Dengan jumlah yang sedikit ini, bisa dipastikan Suzuki Jimny akan menjadi barang langka. Tentu hal itu akan berpengaruh ke harga jual kembalinya.

Beberapa waktu lalu sempat ramai unit Suzuki Jimny bekas, namun kondisinya masih baru di situs jual beli online. Dari keterangannya, harga Suzuki Jimny itu mencapai Rp400 jutaan.

BERI KOMENTAR