HOME » BERITA » DISTRIBUSI MITSUBISHI XPANDER DAN TOYOTA AVANZA KOMPAK TURUN

Distribusi Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza Kompak Turun

Rabu, 16 Mei 2018 10:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Arsip Otosia

OTOSIA.COM - Penjualan Toyota Avanza selama empat bulan di tahun 2018 ini menyentuh level 28.000 unit. Lebih tepatnya, MPV sejuta umat itu laku 28.330 unit berdasarkan perhitungan penjualan Januari hingga April lalu.

Penjualan bulanan tertinggi sendiri diukir pada Januari yang sebesar 7.543 unit sampai akhirnya Mitsubishi mulai memenuhi pesanan produksi Xpander sehingga Toyota Avanza naik turun.

Toyota Avanza

Toyota Avanza sendiri total tersedia dalam sepuluh varian. Jumlah tersebut sudah mencakup varian mesin 1.300 cc tipe E dan G, mesin 1.500 cc tipe G, keluarga Veloz yang juga punya dua pilihan mesin tersebut, serta yang belakangan jadi andalan armada taksi, yakni Transmover.

Bagaimana dengan Mitsubisi Xpander? Rupanya pada April ini posisinya belum bisa digeser oleh Toyota Avanza.

Jika Toyota Avanza menyentuh level 28.000 unit, Xpander pada masa penjualan yang sama masuk level 29.000 unit atau tepatnya 29.069. Selisihnya tipis saja.

Mitsubishi Xpander

Namun baik Mitsubishi Xpander maupun Toyota Avanza sama-sama menunjukkan penurunan penjualan pada bulan April.

Setelah sebelumnya Toyota Avanza coba menggeliat dengan kembali ke level penjualan 7.000 unit per bulan, kini ia turun sedikit ke 6.917 unit.

Begitu pula Mitsubishi Xpander. Mobil yang punya lima varian, yakni Ultimate, Sport, Exceed (transmisi otomatis dan manual), Exceed, GLS, dan GLX, itu turun dari bulan Maret sebesar 7.493 unit menjadi 7.097 unit pada April ini.

 (kpl/why/crn)

BERI KOMENTAR