HOME » BERITA » DISTRIBUSI PERDANA RENAULT TRIBER, BERAPA UNIT?

Distribusi Perdana Renault Triber, Berapa Unit?

Dirilis Agustus 2019 dan harganya diumumkan 3 bulan kemudian, Renault Triber akhirnya melakoni distribusi perdana pada Maret 2020 lalu.

Rabu, 22 April 2020 10:15 Editor : Cornelius Candra
Distribusi Perdana Renault Triber, Berapa Unit?
Renault Triber (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Renault Triber menjadi salah satu mobil yang kehadirannya sangat dinanti di Indonesia. Wujudnya sempat diungkap pada Agustus 2019 dan harganya baru diumumkan 3 bulan setelahnya.

Namun, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) Renault Triber baru dilakoni pada Maret 2020. Jumlahnya pun tak banyak, hanya 9 unit.

Maxindo Renault Indonesia masih belum memberikan informasi terkait jumlah tersebut. Yang jelas, Renault Triber saat ini berstatus CBU (completely built-up) atau diimpor secara utuh.

1 dari 1 Halaman

Sebenarnya jumlah distribusi perdana Renault Triber ini terbilang mengejutkan. Pasalnya, pihak Renault telah menyebut bahwa pemesanan mobil MPV 7-seater itu telah menembus 2.000 unit dalam waktu kurang dari 30 hari sejak dirilis.

Memang, Renault Triber bisa dibilang mobil yang cukup menggoda. Dengan harga Rp133 juta di tipe terendah, sedangkan varian tertinggi mencapai Rp169,9 juta (OTR Jakarta).

Untuk urusan performa, Renault Triber mengandalkan mesin yang cukup kecil, 3-silinder inline 1.000 cc. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 72 hp dengan torsi maksimum 96 Nm.

BERI KOMENTAR