HOME » BERITA » DISUNTIK MATI DI INDONESIA, HONDA SPACY DI JEPANG MALAH DAPAT EDISI TERBATAS

Disuntik Mati di Indonesia, Honda Spacy di Jepang Malah Dapat Edisi Terbatas

Honda Spacy masih beredar di Jepang dan malah mendapat edisi terbatas.

Jum'at, 31 Mei 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Disuntik Mati di Indonesia, Honda Spacy di Jepang Malah Dapat Edisi Terbatas
Honda Spacy/ Dio 110 (Honda Jepang)

OTOSIA.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) telah memutuskan untuk menghentikan produksi salah satu motornya, yaitu Honda Spacy sejak April 2018 lalu. Tentu alasannya ialah penjualan yang semakin lesu.

Meski demikian, skutik ini masih bertahan di negara asalnya, Jepang. Bahkan, mengutip dari situs Honda Jepang, Honda Spacy baru saja mendapat edisi terbatas.

Perubahan pada Honda Spacy Limited Edition ini sebenarnya tak terlalu banyak. Pabrikan berlogo sayap itu sekadar menyematkan warna baru, yaitu Pearl Jasmine White, dengan waktu pemesanan yang terbatas, sampai 19 Juli 2019.

Dengan warna ini, skutik yang lebih akrab disapa Honda Dio 110 di Jepang itu tampak lebih sporty. Hal tersebut tak terlepas dari penggunaan aksen merah pada kaliper rem depan, behel belakang, dan per suspensi belakang.

1 dari 1 Halaman

Spesifikasi Honda Spacy Jepang

Disuntik Mati di Indonesia, Honda Spacy di Jepang Malah Dapat Edisi TerbatasSpesifikasi Honda Spacy Jepang

Karena sekadar menyematkan warna baru, Honda Spacy di Jepang tetap mengandalkan mesin lamanya, 1-silinder 110 cc air-cooled. Dapur pacu tersebut menghasilkan tenaga sebesar 9 ps dengan torsi maksimum 9,3 Nm.

Berdasarkan sumber yang sama, harga Honda Spacy Limited Edition ini mencapai JPY234.360, setara dengan Rp30,9 jutaan. Di Indonesia, dengan nomoinal tersebut sudah bisa membawa pulang sportbike 150 cc (Kurs JPY1 = Rp131).

BERI KOMENTAR