HOME » BERITA » DISUNTIK MATI DI INDONESIA, HONDA SPACY MALAH DAPAT FITUR BARU DI VIETNAM

Disuntik Mati di Indonesia, Honda Spacy Malah Dapat Fitur Baru di Vietnam

Selasa, 02 Oktober 2018 15:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Motosaigon.vn

OTOSIA.COM - Sejak April 2018, PT Astra Honda Motor (AHM) telah mnyuntik mati salah satu skutik mereka, Honda Spacy. Alasannya tentu penjualannya yang terus lesu selama berbulan-bulan.

Namun, Honda Spacy justru masih bertahan di Vietnam. Bahkan, skutik yang lebih akrab disapa Honda Vision itu kini memiliki fitur baru, yaitu smart-key system atau keyless layaknya Honda PCX dan Honda Vario 150.

Menariknya lagi, mengutip dari Motosiagon.vn, sejak dirilis 7 tahun silam, Honda Vision berhasil menjadi salah satu produk terlaris di Vietnam. Prestasi tersebut tidak terlepas dari desain, daya tahan mesin, dan harganya yang terjangkau.

Sama seperti Honda Spacy, Honda Vision memiliki headlight bohlam yang terletak di cover setir. Sementara itu, terdapat DRL dan lampu sein besar pada bagian body depannya. Skutik ini juga dibekali dengan bagasi di bawah jok yang luas, dapat memuat 1 buah helm.

Di Vietnam, ada 3 varian Honda Vision yang ditawarkan. Termurah ada varian standard dengan 2 pilihan warna, red-brown-black dan white-brown-black. Model ini dibanderol VND29,99 juta atau Rp19,2 jutaan dan belum dilengkapi smart-key.

Selain itu, ada juga Honda Vision Advanced Smart-key dengan banderol VND30,79 juta, sekitar Rp19,8 jutaan. Varian ini hadir dalam 5 pilihan warna, yaitu red-brown-black, yellow-brown, blue-brown, green-brown, dan white-brown-black.

Varian teratas adalah Honda Vision SE (Special Version) yang hadir dalam 2 pilihan warna, black-gray dan white-black. Model ini dijual seharga VND31,990 juta yang setara dengan Rp20 jutaan (Kurs VND1 = Rp0,64).

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR