HOME » BERITA » DISUNTIK MATI DI INDONESIA, SUZUKI SWIFT THAILAND JUSTRU DAPAT EDISI KHUSUS

Disuntik Mati di Indonesia, Suzuki Swift Thailand Justru Dapat Edisi Khusus

Suzuki Swift terbaru tak kunjung beredar di Indonesia. Namun, Suzuki Swift di Thailand justru punya edisi khusus.

Kamis, 28 Maret 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Suzuki Swift Sport Custom di BIMS 2019 (Indianautosblog.com)

OTOSIA.COM - Sejak tahun 2017 lalu Suzuki Swift terbaru telah beredar di Jepang. Bahkan, beberapa negara Asia lainnya telah merilis city car tersebut, seperti Thailand, India, dan Vietnam.

Sementara itu, Suzuki Swift di Indonesia telah disuntik mati sejak 2017 lalu. Bahkan sampai sekarang PT Suzuki Indomobil Sales masih belum menghadirkan generasi terbaru dari city car tersebut.

Berbeda dengan Indonesia, nasib Suzuki Swift di Thailand lebih baik. Bahkan, mengutip dari Gaadiwaadi.com, Suzuki Thailand menghadirkan Suzuki Swift Sport Custom di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2019.

Pada pameran otomotif tahunan tersebut, Suzuki Swift Sport kental dengan aura premium berkat penggunaan warna kuning dan striping silver pada bodi samping serta kapnya.

Selain itu, terdapat beberapa perubahan minor lainnya, seperti headlight smoke, bumper diffuser berbahan karbon, dan kap custom dengan sepasang air-scoop.

Sedangkan sektor belakang dan interiornya tak jauh berbeda dengan model standar. Pasalnya, Suzuki menganggap 2 bagian tersebut sudah cukup sporty dengan twin-exhaust serta kabin berwarna hitam dan aksen merah.

Untuk urusan performa, Suzuki Thailand mengganti mesin 1,2 liter lamanya dengan mesin 1,4 liter turbocharger dan dilengkapi transmisi otomatis 6-percepatan. Alhasil tenaganya meningkat menjadi 138 hp dengan torsi 230 Nm.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR