HOME » BERITA » DISUNTIK MATI, SUKU CADANG ISUZU PANTHER MASIH AMAN SAMPAI 2028

Disuntik Mati, Suku Cadang Isuzu Panther Masih Aman Sampai 2028

PT IAMI menjamin perawatan dan suku cadang sampai 8 tahun ke depan.

Jum'at, 12 Februari 2021 13:15 Editor : Cornelius Candra
Disuntik Mati, Suku Cadang Isuzu Panther Masih Aman Sampai 2028
Isuzu Panther (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Rabu kemarin (10/2), PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) akhirnya resmi mengumumkan bahwa Isuzu Panther disuntik mati. Kini, mereka tinggal menghabiskan unit yang tersisa di jaringan dealer.

"Rekan-rekan media sering bertanya soal Isuzu Panther. Hari ini kami mengabarkan bahwa Isuzu Panther sudah tidak lagi diproduksi," terang Attias Asril, Marketing Division PT IAMI.

1 dari 2 Halaman

Heri Wasesa, Aftersales Service Division Head PT IAMI pun menambahkan bahwa pihaknya masih memfasilitasi para pemilik Isuzu Panther dalam waktu yang cukup panjang.

Secara resmi, sudah kewajiban sebuah merek untuk menyediakan spare part sejak 8 tahun run out. Jadi, 8 tahun ke depan masih kami jamin ketersediaan suku cadangnya," terang Heri.

2 dari 2 Halaman

Menariknya lagi, Heri sempat menyebut bahwa ada kemungkinan PT IAMI akan memproduksi suku cadang Isuzu Panther dalam jumlah banyak. Hal itu dilakukan ketika permintaan onderdil mobil MPV berjuluk "Rajanya Diesel" itu tersebut benar-benar membludak.

"Sampai hari ini, kendaraan yang masuk ke bengkel kami itu mulai keluaran akhir 1990-an dan 2000 awal jumlahnya cukup besar. Sehingga, mobil yang usianya 20 tahun lebih tapi masih rutin ke bengkel kami. Jadi, ketersediaan spare part kami rasa tak perlu diragukan," pungkasnya.

BERI KOMENTAR