HOME » BERITA » DITABRAK TRUK, KONDISI TOYOTA CALYA INI SANGAT MENGENASKAN

Ditabrak Truk, Kondisi Toyota Calya Ini Sangat Mengenaskan

Jum'at, 08 Desember 2017 11:45 Editor : Rohimat Nurbaya
Toyota Calya ringsek tertabrak truk (Radar Tasikmalaya)

OTOSIA.COM - Beredar di media sosial, mobil Toyota Calya remuk hampir seluruh bodi setelah dihantam truk fuso. Mobil tersebut tampak berada di saluran air atau parit pesawahan.

Setelah ditelusuri ternyata peristiwa tersebut terjadi di Margamulya, Kecamatan Jamanis, Tasikmalaya, Jawa Bawat, Rabu 6 Desember 2017. Mobil nahas itu dikendarai, warga Ciamis, Jawa Barat bernama Budi Utama, 37 tahun.

Kapolsek Jamanis AKP Semiyono mengatakan, sekitar pukul 16.30, truk yang dikemudikan Suryadi (48) melaju dari arah Bandung menuju Tasikmalaya dengan kecepatan sekitar 30 km/jam. Tiba-tiba tepat di depan Rumah Makan Mergosari dari arah berlawanan ada kendaraan yang menyeberang ke rumah makan.

"Truk itu menghindari kendaraan yang sedang menyebrang tersebut dan mengambil kanan," kata Semiyono dikutip dari laman Radar Tasikmalaya.

Namun nahas, di posisi itu, tepatnya di belakang kendaraan yang menyebarang ke Rumah Makan Mergosari ada Toyota Calya. Tabrakan pun tidak bisa dihindari
sehingga menabrak bagian kanan depan dari Toyota Calya yang nahas itu.

Akibat tabrakan itu, Toyota Calya terseret truk sepanjang tiga meter hingga masuk ke saluran air setinggi satu meter dan lebar 1,5 meter. Bodi mobil Calya pun rusak parah.

Untungnya kecelakaan tersebut tak memakan korban jiwa. Pengemudi Toyota Calya Budi Utama dan penumpang Nanda Jepina (16) hanya mengalami luka ringan dan ditangani oleh Puskesmas Ciawi. Sedangkan kerugian ditaksir untuk Toyota Calya mencapai Rp100 juta.

"Memang kondisi jalan tersebut cukup rawan karena tanjakan dan turunan. Oleh karena itu, para pengendara yang melintasi jalan tersebut untuk lebih berhati-hati dan tidak saling mendahului pada tanjakan atau turunan tersebut," tutur Semiyono.

 (kpl/mat)

BERI KOMENTAR