HOME » BERITA » DITANTANG DRAG ACURA NSX 2017, BAGAIMANA PERFORMA SANG RAJA MOBIL LISTRIK?

Ditantang Drag Acura NSX 2017, Bagaimana Performa Sang Raja Mobil Listrik?

Dua-duanya kelas wahid, tapi kalau diadu kira-kira ada yang lebih unggul tidak ya?

Jum'at, 29 Desember 2017 16:30 Editor : Fajar Ardiansyah
NSX vs Tesla (Foto: Youtube DragTimes)

OTOSIA.COM - Kami menyebut Tesla sebagai mobil dengan karakteristik berdarah murni, karena memang secara mekanis Tesla menggunakan dorongan utama dari mesin listrik. Dibandingkan dengan beberapa mobil yang sifatnya hibrida seperti Acura NSX, Honda CR-Z ataupun Toyota Prius yang masih menggunakan mesin kombinasi.

Hal yang demikian ini sekaligus memancing pemilik akun youtube DragTimes untuk mengunggah sebuah video yang berisi adu balap drag antara Acura 2017 yang muncul kembali ke permukaan setelah beberapa tahun absen, beserta sang raja mobil listrik yang (untuk sementara) belum memiliki tandingan yakni Tesla.

Dua mobil ini sama-sama memiliki penghempas dengan tenaga utama berupa mesin listrik, hanya saja yang membedakan adalah bahwa Tesla murni menggunakan sumber daya listrik, dan Acura NSX masih kombinasi. Menariknya adalah bahwa akselerasi awal dari mesin transmisi otomatis milik NSX punya rekor kecepatan yang lebih baik.

Setidaknya pada draft rekor, akselerasi maksimal dari Acura NSX ternyata lebih baik dengan kecepatan 100.79 mil/jam dan Tesla P1000D dengan kecepatan 98.44 mil/jam. Hanya saja Tesla tersebut unggul di garis finish karena top speed yang lebih baik dibandingkan milik Acura NSX. Tapi menangnya tipis abis, Bro!

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR