HOME » BERITA » DITEROR CORONA, PELUNCURAN MG ZS DI INDONESIA DITUNDA

Diteror Corona, Peluncuran MG ZS di Indonesia Ditunda

MG Motor Indonesia resmi menunda peluncuran MG ZS lantaran virus corona.

Selasa, 17 Maret 2020 17:45 Editor : Cornelius Candra
Diteror Corona, Peluncuran MG ZS di Indonesia Ditunda
MG ZS (MG Motor)

OTOSIA.COM - Beberapa pekan lalu MG Motor Indonesia telah mendeklarasikan diri masuk ke pasar otomotif Tanah Air. Sebagai langkah awal, pabrikan asal Inggris itu akan menghadirkan MG ZS sebagai mobil pertamanya.

Namun, niat pabrikan yang kini berada di bawah perusahaan otomotif China, SAIC-GM-Wuling itu harus tertunda. Ya, ini merupakan dampak dari mewabahnya virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

1 dari 2 Halaman

Hal itu disampaikan melalui surat resmi yang diterima tim Otosia sore ini (17/3). Sebelumnya, MG Motor Indonesia telah menjadwalkan peluncuran MG ZS di Gandaria City, Jakarta pada Kamis mendatang (19/3).

"Keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan matang dari manajemen MG Motor Indonesia terkait kebijakan Pemerintah Republik Indonesia dalam upaya pencegahan dan meminimalisasi penyebaran COVID-19," tulis MG Motor Indonesia.

2 dari 2 Halaman

Meski ditunda, MG ZS tak akan dirilis secara langsung, melainkan virtual. Nantinya, peluncuran SUV tersebut akan ditayangkan melalui akun Instagram @mgmotor.id, Facebook MG Motor Indonesia, dan Youtube MG Motor Indonesia.

Hanya saja, pihak MG Motor Indonesia masih belum mengumumkan waktu penjadwalan ulang dari peluncuran MG ZS. Dengan ditundanya IIMS 2020 yang harusnya berlangsung April mendatang, artinya masyarakat harus menunggu lebih lama untuk melihat mobil ini secara langsung.

BERI KOMENTAR