HOME » BERITA » DITES INI, TESLA MODEL 3 KALAH DENGAN SUV LISTRIK VOLKSWAGEN

Dites Ini, Tesla Model 3 Kalah dengan SUV Listrik Volkswagen

Volkswagen ID.4 mampu mengalahkan Tesla Model 3 dalam tes radius putar

Rabu, 07 April 2021 08:15 Editor : Ahmad Muzaki
Dites Ini, Tesla Model 3 Kalah dengan SUV Listrik Volkswagen
Tes radius putar (Gaadiwaadi)

OTOSIA.COM - Akhir Maret lalu Volkswagen benar-benar membuat heboh pecinta otomotif dunia. Pasalnya merek asal Jerman itu berniat berganti nama menjadi "Voltswagen".

Rupanya penggantian nama ini hanya sebatas lelucon April Mop. Sedangkan tujuan besarnya adalah mengingatkan konsumen atas peluncuran SUV listrik Volkswagen ID.4.

Dengan peluncuran mobil listrik pertamanya itu, artinya Volkswagen sudah berani menantang Tesla. Dan Volkswagen ID.4 pun patut diperhitungkan, pasalnya dalam spesifikasinya tak kalah dengan mobil keluaran Tesla.

1 dari 3 Halaman

Dalam sebuah tes yang diunggah oleh akun Youtube Bjorn Nyland, Volkswagen ID.4 diadu tes radius putar dengan Tesla Model 3 dan mobil mungil Volkswagen e-Up.

Melansir Gaadiwaadi, dalam tes radius putar Volkswagen ID.4 memiliki putaran yang sangat kecil, yakni sekitar 10,2 meter. Mobil ini hanya kalah dari e-Up yang memiliki radius putar 9,7 meter.

Hasil dari ID.4 ini tak begitu mengejutkan, pasalnya Volkswagen sendiri telah menginvestasikan banyak hal dalam sasis mobil ini, baik komponen mekanis hingga sistem kontrol elektronik.

2 dari 3 Halaman

Sedangkan Tesla Model 3 memiliki radius putar yang lebih lebar. Mobil ini membutuhkan radius putar sekitar 11,8 meter.

Dari video adu tes radius putar, terlihat bahwa Volkswagen membutuhkan tiga tempat parkir untuk bisa berputar. Sedangkan Model 3 membutuhkan empat tempat parkir.

3 dari 3 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR