HOME » BERITA » DITETAPKAN JADI TERSANGKA, POLISI TAHAN PENGEMUDI TOYOTA FORTUNER PENODONG PISTOL

Ditetapkan Jadi Tersangka, Polisi Tahan Pengemudi Toyota Fortuner Penodong Pistol

Setelah melakukan gelar perkara, polisi menetapkan pengemudi koboi jalanan Toyota Fortuner sebagai tersangka. Polisi juga mengeluarkan surat perintah penahanan terhadap MFA.

Sabtu, 03 April 2021 15:45 Editor : Dini Arining Tyas
Ditetapkan Jadi Tersangka, Polisi Tahan Pengemudi Toyota Fortuner Penodong Pistol
Polisi tetapkan pengemudi Toyota Fortuner bergaya koboi sebagai tersangka (Instagram/jakarta.terkini)

OTOSIA.COM - Polisi menetapkan koboi jalanan pengemudi Toyota Fortuner B 1673 SJV, MFA. Polisi juga mengeluarkan surat perintah penahanan untuk MFA yang melakukan aksi bak koboi di Jalan Duren Sawit, Jakarta Timur.

MFA ditetapkan sebagai tersangka usai pihak penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya melakukan gelar perkara. "Gelar perkara sudah kita lakukan pagi tadi dan hasilnya sudah kita teteakan sebagai tersangka," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Sabtu (3/4/2021), dikutip dari Liputan6.com.

Lebih lanjut, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat menerangkan bahwa pihaknya sudah mengantongi dua bukti permulaan. Dua bukti itu cukup untuk menaikkan berkas perkara MFA ke tahap penyidikan terkait penggunaan senjata berjenis Airsoft Gun.

1 dari 3 Halaman

Melanggar UU Darurat

MFA diketahui tidak mengantongi izin atas kepemilikan Air Softgun itu. Dia terancam dijerat Undang-Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951 atau diduga melakukan penyalahgunaan senjata.

"Iya benar UU Darurat jeratan pasalnya," tambah Tubagus.

2 dari 3 Halaman

Kronologi Penangkapan

MFA yang diketahui merupakan seorang pengusaha itu ditangkap di parkiran mal di kawasan Jakarta Selatan. Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol yusri Yunus mengatakan, Jatanras Polda Metro Jaya berhasil menemukan MFA.

Polisi mendapati bahwa MFA tinggal di jalan Patal Senayan, Jakarta Selatan. Namun menurut Yusri, MFA tak berada di rumah.

"Tim kemudian mendata kemudian mengetahui kendaraan tersebut beralamat di Jakarta Selatan, Patal Senayan kemudian bergerak ke sana melakukan pengejaran pelaku terhadap pelakunya dan pada saat sampai di kediaman, memang sang sopir yang mengeluarkan senpi tersebut tidak ditemukan," kata Yusri saat konferensi pers, Jumat (2/4/2021).

3 dari 3 Halaman

Yusri menerangkan, pengemudi bersembunyi di sebuah parkiran mal di kawasan Jakarta Selatan. Informasi itu diterima oleh aparat kepolisian setelah meminta keterangan orangtua pelaku koboi jalanan itu.

"Tetapi melalui orangtua, berhasil kita ketahui di mana posisi dari mana yang bersangkutan. Yang bersangkutan kita amankan di salah satu parkiran mal di Jakarta Selatan," ujar dia.

BERI KOMENTAR