HOME » BERITA » DITINGGAL IBUNYA PERGI, KAKEK INI BELIKAN CUCUNYA MOTOR HINGGA KEHABISAN UANG UNTUK MODAL USAHA

Ditinggal Ibunya Pergi, Kakek Ini Belikan Cucunya Motor hingga Kehabisan Uang untuk Modal Usaha

Dedi Mulyadi marahi seorang kakek yang nekat belikan motor cucunya hingga kehabisan uang untuk modal

Jum'at, 24 September 2021 20:30 Editor : Ahmad Muzaki
Ditinggal Ibunya Pergi, Kakek Ini Belikan Cucunya Motor hingga Kehabisan Uang untuk Modal Usaha
Dedi Mulyadi (Instagram/dedimulyadi71)

OTOSIA.COM - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi memang sering blusukan dan bertemu masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah. Di momen ini, ia kerap menemukan fakta-fakta mengejutkan.

Salah satunya adalah seorang nenek pemulung yang ia temui di jalan. Ternyata ia sudah memiliki seorang cucu, bahkan telah dibelikan motor. Fakta ini diketahui dari postingan di Instagramnya @dedimulyadi71 pada Kamis (23/9/2021).

1 dari 5 Halaman

Sebulan Cuma Rp150 Ribu

(c) Instagram/dedimulyadi71

Nenek yang ia temui di jalan tersebut memang berprofesi sebagai pemulung. Setiap harinya ia berjalan ke berbagai tempat untuk mencari barang-barang bekas.

Dari pekerjaannya ini selama satu bulan ia cuma bisa mendapatkan uang Rp150 ribu. "Saya bertemu dengan seorang nenek yang berprofesi merongsok setiap harinya. Dia melakukan itu demi uang Rp150 ribu sebulan.," tulis Dedi Mulyadi.

2 dari 5 Halaman

Bikin terkejutnya lagi, uang tersebut tidak hanya ia pakai untuk kebutuhan hidupnya saja, tetapi juga pendidikan cucunya. Pasalnya sang cucu sudah ditinggal ayahnya, sedangkan ibunya kabur tak mau bertanggung jawab.

"Uang itu tidaklah dia gunakan sendiri melainkan untuk biaya pendidikan cucunya yang yatim dan ditinggal kabur oleh ibunya," tulisnya lagi.

3 dari 5 Halaman

Dibelikan Motor

(c) Instagram/dedimulyadi71

Pejabat 50 tahun ini kemudian menyempatkan diri berkunjung ke rumah nenek pemulung itu. Dari potret yang diunggah rumahnya sangat sederhana.

Di rumah itu juga Dedi bertemu dengan suami dari nenek pemulung. Ia diketahui berprofesi sebagai kuli serabutan.

Dedi pun geram dengan kakek tersebut dan memarahinya. Pasalnya ia nekat membelikan cucunya yang masih duduk di bangku SMP sebuah sepeda motor.

4 dari 5 Halaman

Karena beli motor tersebut uangnya habis dan kini telah kehabisan modal untuk berjualan. Alhasil kini kakek tersebut dan anaknya tak bisa berjualan lagi alias menganggur.

"Sedangkan dia sendiri dan anak laki-kalinya kehabisan modal sehingga tidak bisa berjualan cingcau. Kini akhirnya, keduanya menganggur di rumah. Coba kalau uangnya pakai modal cingcau," tutupnya.

5 dari 5 Halaman

Komentar Netizen

Postingan yang telah disukai lebih dari 4 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan Dedi Mulyadi atas aksinya turun langsung melihat masyarakat kecil.

"Walahhhh bpk cintaku ini baik bingggiiit semangat sehat terus," tulis @siaw778

"Masyaa allah bapak banyak hal yang dapat saya pelajari sebagai anak muda dari bapak terus lah berbuat baik pak," jelas @maulana_rizqi19

"Ya Alloh smoga nenek ini dberikn ksehatan srta dmudahkn rezekinya,,,shat pnjg umur dn sukses slalu buat p Dedi barokalloh," komentar @zahramuhammad35

"Mantap pahaji slalu kasih solusi akurat untuk org kecil," jelas @mang_bacang_ksep

"yang kadang tidak habis pikir ..anak masih kecil sudah di belikan motor..SIM aja belum bisa dibuatkan... padahal belum tentu bermanfaat... coba kalau dijadikan modal bisa lebih bermanfaat...," tulis @nuraenisahidi

BERI KOMENTAR