HOME » BERITA » DITUNGGU, TANGAN-TANGAN KREATIF MENGKASTEM ROYAL ENFIELD

Ditunggu, Tangan-tangan Kreatif Mengkastem Royal Enfield

Senin, 25 September 2017 22:15

Ditunggu, Tangan-tangan Kreatif Mengkastem Royal Enfield
Foto: Royal Enfield
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Royal Enfield mengajak para penggiat modifikasi atau custom builders di Tanah Air untuk ambil bagian dalam kontes modifikasi motor bertajuk Re-Build: The Classic Challenge 2017. Kompetisi ini terbuka untuk umum dengan media kreasi motor Royal Enfield.

Kompetisi yang diinisiasi dealer eksklusif Royal Enfield PT Distributor Motor Indonesia (DMI) ini telah didengungkan pada acara Saturday Night Market, 16 September 2017 lalu di exclusive store Royal Enfield, Pejaten, Jakarta Selatan.


“Melalui program ini, kami ingin memberikan kesempatan bagi custom builders untuk menunjukkan kreativitas mereka. Jika berhasil lolos dalam seleksi, mereka akan dapat memperkaya portfolio dengan menampilkan karya mereka di Kustomfest, salah satu festival custom culture tahunan terbesar di Indonesia yang berlangsung di Yogjakarta,” ujar Ade Sulistioputra, Managing Director PT Distributor Motor Indonesia

Untuk ikut kompetisi tersebut, Royal Enfield menyodorkan sejumlah syarat. Selain mendaftarkan diri dan mengirimkan desain Re-Build beserta penjelasan konsep, biaya dan portfolio builder melalui link bit.ly/rebuild2017, basis model motor Royal Enfield yang dapat dimodifikasi adalah Classic, Bullet, Continental GT, dan Rumbler.


Dewan juri pun berasal dari builder papan atas Indonesia, yakni Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycles), dan PT Distributor Motor Indonesia. Penilaian konsep dan desain meliputi kreativitas, fungsi, kerapihan, dan fisibilitas biaya.

Desain harus mempertahankan DNA atau karakter asli dari motor Royal Enfield. Peserta dapat mengirimkan lebih dari 1 konsep.

Selanjutnya 8 konsep terbaik dari builder terpilih akan diumumkan di Instagram @royalenfieldid dan akan dihubungi langsung melalui email/telepon pada tanggal 4 Oktober 2017.

Delapan builder terpilih akan mempresentasikan konsepnya di Booth Royal Enfield dalam acara Kustomfest 2017 pada tanggal 7-8 Oktober 2017, di Yogjakarta. Transport dan akomodasi akan ditanggung oleh PT Distributor Motor Indonesia).

Festival Kustom fest melibatkan seluruh elemen penggiat custom culture Indonesia dan pelaku industry custom global, serta menampilkan karya custom terbaik sebagai refleksi kekayaan budaya bangsa Indonesia.

Kemudian 4 konsep terbaik terpilih dari 8 konsep yang dipresentasikan, akan diumumkan di Kustomfest 2017 padatanggal 8 Oktober 2017.

Berdasarkan hasil penilaian, 4 builder terpilih berhak mendapatkan trofi Re-Build: The Classic Challenge 2017 dan PT Distributor Motor Indonesia akan menyediakan 4 unit motor Royal Enfield sesuai dengan konsep builder terpilih berikut biaya modifikasi kepada masing-masing builder.

Karya para builder ini nantinya akan ditampilkan dalam gelaran Anniversary PT Distributor Motor Indonesia di tahun 2018 mendatang serta dalam kegiatan Royal Enfield lainnya di Tanah Air.

 (kpl/nzr/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER