HOME » BERITA » DITUNJUK JOKOWI JADI PANGLIMA TNI, INTIP KOLEKSI MOBIL JENDERAL ANDIKA PERKASA

Ditunjuk Jokowi Jadi Panglima TNI, Intip Koleksi Mobil Jenderal Andika Perkasa

Berikut ini koleksi mobil Jenderal Andika Perkasa yang ditunjuk Jokowi jadi Panglima TNI

Rabu, 03 November 2021 15:45 Editor : Ahmad Muzaki
Ditunjuk Jokowi Jadi Panglima TNI, Intip Koleksi Mobil Jenderal Andika Perkasa
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa (Liputan6.com/Pool/Dispen TNI AD)

OTOSIA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto. Penunjukan ini sendiri telah dikirim Jokowi ke DPR RI melalui surat presiden (surpres) pada hari ini, Rabu (3/11/2021).

"Jenderal TNI Andika Perkasa," kata Ketua DPR RI Puan Maharani saat jumpa pers di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/11/2021).

1 dari 6 Halaman

Puan menyebut, pergantian panglima dilakukan lantaran Hadi Tjahjanto akan memasuki masa pensiun pada bulan November 2021 mendatang.

"Presiden hanya mengusulkan nama satu calon Panglima ke DPR RI untuk mendapatkan persetujuannya," tandas Puan.

2 dari 6 Halaman

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disampaikan pada 20 Juni 2021 itu, diketahui total harta Andika Perkasa yakni Rp 179.996.172.019. Harta milik Andika Perkasa terdiri dari tanah dan bangunan senilai Rp 38.164.250.000 serta alat transportasi dan mesin senilai Rp 2.600.000.000.

Dari LHKPN itu juga diketahui bahwa Andika Perkasa hanya memiliki dua mobil. Keduanya merupakan mobil pabrikan Eropa.

3 dari 6 Halaman

Pertama, Land Rover Sport 3.0 V 6 AT tahun 2014. Mobil SUV yang merupakan hasil sendiri ini memiliki nilai Rp 800 juta.

Kedua, mobil jenis minibus Mercedes-Benz Sprinter 315 Tahun 2018. Mobil yang juga merupakan hasil sendiri tersebut memiliki nilai Rp 1,8 miliar.

Untuk harta bergerak lainnya yang dilaporkan Andika yakni senilai Rp 10,1 miliar, surat berharga Rp 2.146.000.000, dan kas atau setara kas lainnya senilai Rp 126.985.922.019. Andika tercatat tak memiliki utang. Dengan demikian, total harta kekayaan Andika sebesar Rp 179.996.172.019.

4 dari 6 Halaman

Mobil Perang hingga Panser Ada di Depan Rumah Mertua Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa

Jenderal (Purn) A.M Hendropriyono diketahui merupakan mertua dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa. Sebagai purnawirawan TNI, Kepala Badan Intelijen Negara ke-11 itu masih begitu kental kesan militer di kehidupan sehari-harinya. A.M Hendropriyono bahkan diketahui memiliki mobil perang hingga panser yang di parkir di depan rumahnya. Hal ini diungkapkan oleh putra bungsunya A.M Hendropriyono, Diaz Faisal Malik Hendropriyono.

Lantas seperti apa kisah mobil perang hingga panser di depan rumah sang ayah? Berikut ini ulasan lengkapnya. Dilansir dari channel Youtube Deddy Corbuzier, putra bungsu Jenderal (Purn) A.M Hendropriyono, Diaz Hendropriyono tampak berbincang-bincang dengan Deddy Corbuzier. Saat tengah berbincang-bincang, Deddy tiba-tiba menanyakan panser yang ada di depan rumah A.M Hendropriyono.

"Gimana rasanya rumah di jagain sama tank?" tanya Deddy Corbuzier.

"Bukan tank, panser," jawab Diaz Hendropriyono sambil tertawa.

"Lu satu-satunya orang yang gue tau bahwa depan rumahnya ada tank itu cuma lu doang," kata Deddy.

5 dari 6 Halaman

Ada Mobil Perang

Diaz Hendropriyono lantas menceritakan awal mula mengapa ada panser di depan rumah A.M Hendropriyono. Ternyata, selain panser, ada juga mobil-mobil perang di rumah A.M Hendropriyono.

"Itu panser di mana?" tanya Deddy.

"Di depan rumah babe (A.M Hendropriyono), jadi kita sekeluarga rumahnya pepet-pepetan tetanggaan. Kebetulan babe mungkin nostalgia masa perang zaman dahulu. Mobil-mobil perang ada itu, yang mobil kodok ada, panser juga ada. Panser nya bingung ditaruh mana, akhirnya di parkir di situ. Tapi mesinnya udah di cabut," jawab Diaz.

"Enggak bisa jalan?" tanya Deddy lagi.

"Sekarang udah enggak bisa jalan," jawab Diaz.

6 dari 6 Halaman

Deddy Corbuzier Penasaran

Deddy Corbuzier yang penasaran lantas memberikan pertanyaan pada Diaz Hendropriyono. Ia penasaran apakah orang umum juga boleh membeli tank.

"Gue penasaran, sebenarnya orang itu boleh enggak beli panser atau tank? Kalau babe bokap lu kan jelas ada sejarahnya," tanya Deddy sambil tertawa.

"Enggak tau kalau itu," jawab Diaz sambil tertawa.

"Misal gue mau beli tank, ditaruh depan rumah gue boleh enggak sih sebenarnya," imbuh Deddy.

"Kayaknya pertanyaannya bukan boleh atau enggak, tapi siapa yang mau, buat apaan gitu," jawab Diaz.

BERI KOMENTAR