HOME » BERITA » DIUJI DI CATALUNYA, FAIRING AERODINAMIS HONDA DIPAKAI MARC MARQUEZ DI MOTOGP JERMAN

Diuji di Catalunya, Fairing Aerodinamis Honda Dipakai Marc Marquez di MotoGP Jerman

Saat FP1 MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, ada yang berbeda pada sepeda motor Marc Marquez. Rupanya dia menggunakan fairing aerodinamis baru yang sempat diuji di Catalunya.

Sabtu, 19 Juni 2021 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Diuji di Catalunya, Fairing Aerodinamis Honda Dipakai Marc Marquez di MotoGP Jerman
Marc Marquez (Corsedimoto)

OTOSIA.COM - Fairing aerodinamis Honda sempat diuji coba di Catalunya. Homologasi fairing itu dipakai di sepeda motor Marc Marquez di MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring.

Fairing itu adalah aero-pack kedua dan terakhir untuk musim ini. Bagian ini juga berbeda dengan komponen yang dijuluki 'kumis' pada prototipe RC213V tahun ini.

1 dari 2 Halaman

Seperti dilansir dar Corsedimoto, aero-kit ini leih mirip sayap milik Yamaha. Ada dua dengan bentuk memanjangk yang ditempatkan di sisi depan dan lebih rendah dari aileron sebelumnya.

Di FP1 MotoGP Jerman, hanya Marquez yang menggunakan fairing versi terbaru itu. Tiga pembalap Honda lannya, Pol Espargaro, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami menggunakan versi awal yang sudah dipakai sejak awal tahun.

 

2 dari 2 Halaman

Sebagai informasi, di musim ini setiap pembalap bisa merubah fairing maksimal satu kali. Kepada DAZN, manajer tim Honda, Alberto Puig mengatakan bahwa tidak semua pembalap Honda akan memilih aero-pack ini. Sebab, setiap pembalap memiliki kebutuhan yang berbeda.

"Tidak mungkin semua pembalap ingin memakai yang sama. Karena ini bisa dilakukan untuk semua pembalap, kami hanya menyetujui untuk Marc saat ini," kata Puig.

BERI KOMENTAR