HOME » BERITA » DIUJI TABRAK, KEAMANAN SUZUKI ERTIGA TERBARU BIASA SAJA

Diuji Tabrak, Keamanan Suzuki Ertiga Terbaru Biasa Saja

Untuk membuktikan seberapa aman, Suzuki Ertiga generasi kedua baru-baru ini diuji tabrak oleh Global NCAP.

Jum'at, 01 November 2019 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Diuji Tabrak, Keamanan Suzuki Ertiga Terbaru Biasa Saja
Uji Tabrak Suzuki Ertiga (Global NCAP)

OTOSIA.COM - Generasi kedua Suzuki Ertiga juga sudah dipasarkan di India. All New Suzuki Ertiga di India menjadi MPB dengan penjualan terbaik selama September 2019.

Soal keselamatannya, Suzuki Ertiga baru-baru ini menjalani tes tabrak untuk membuktikan ketangguhannya. Melansir MotorBeam, Global NCAP memberikan rating 3-star untuk Ertiga, untuk proteksi penumpang dewasa dan anak-anak.

Menurut Global NCAP, struktur Ertiga tidak stabil. Proteksi terhadap kepala dan leher penumpang dewasa baik. Perlindungan terhadap dada penumpang depan juga bagus.

1 dari 2 Halaman

Perlindungan untuk Anak

Diuji Tabrak, Keamanan Suzuki Ertiga Terbaru Biasa SajaPerlindungan untuk Anak

Tapi, perlindungan untuk pengemudi hasilnya marginal. Dalam tes tersebut juga mendapati pretensioner sabuk pengaman gagal berfungsi dengan baik. Area footwell dinilai tidak stabil dan perpindahan pedal menunjukkan risiko pada kaki bagian bawah pengemudi.

Sementara itu, perlindungan kepala dan dada untuk penumpang anak-anak berusia 18 bulan dinilai buruk. Berbeda dengan anak-anak usia 3 tahun, yang mendapatkan proteksi baik. Tidak adanya sabuk pengaman 3-point di kursi baris kedua menjadi pertimbangan buruknya proteksi Ertiga.

2 dari 2 Halaman

Diuji Tabrak, Keamanan Suzuki Ertiga Terbaru Biasa Saja

BERI KOMENTAR