HOME » BERITA » DNZ, PELEK RACING LOKAL SIAP BERSAING DENGAN PRODUK IMPOR

DnZ, Pelek Racing Lokal Siap Bersaing dengan Produk Impor

Produk aftermarket Indonesia tidak kalah kualitasnya dengan luar negeri. Salah satunya pelek racing mobil DnZ kualitas dan desainnya mendapat pengakuan dunia.

Senin, 28 September 2020 17:15 Editor : Nazarudin Ray
DnZ, Pelek Racing Lokal Siap Bersaing dengan Produk Impor
Pelek racing dalam negeri DnZ sudah bersertifikasi dunia (NMAA)

OTOSIA.COM - Dunia modifikasi Indonesia dalam 10 tahun terakhir mengalami perkembangan pesat. Sejalan dengan itu, makin tumbuh industri aftermarket dalam negeri. Hebatnya lagi, produk aftermarket Indonesia tidak kalah dengan luar negari. Bahkan sudah diakui kualitasnya dan mendapat tempat dalam pameran modifikasi bergengsi Osaka Automesse, Jepang.

Salah satu produk aftermarket Indonesia yang telah bersertifikasi dunia adalah pelek mobil DnZ. Selain berkontruksi kuat, pelek buatan anak bangsa ini punya desain trendi.

"Konsep DnZ Wheels arahnya seperti pelek racing Jepang one piece yang sporty sesuai favorit kita. Pelek-pelek tersebut biasanya dibuat dengan desain yang tidak neko-neko tetapi karaternya kuat. Sehingga desainnya bisa cocok dimasukkan ke mobil apa saja," ujar Ziko Harnadi dari Garasi Drift.

1 dari 1 Halaman

Pelek DnZ yang diakui dunia tidak terlepas dari dukungan Indonesia Modification Expo (IMX) dan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), yang menjadi jembatan produk aftermarket dan modifikasi Indonesia go international.

"Kami berkomitmen untuk terus merangsang dan mendorong hadirnya produk-produk aftermarket dalam negeri di setiap penyelenggaraan IMX. Hal ini berangkat dari keyakinan bahwa Indonesia merupakan pasar yang besar dalam modifikasi, dan sudah seharusnya memiliki produk-produk aftermarket sendiri yang berjaya di dalam maupun diminati pasar luar negeri," tukas Andre Mulyadi, Project Director Indonesia Modification Expo.

Pelek DnZ Wheels lahir dari mahalnya harga pelek racing asal Jepang yang ditawarkan di Indonesia, namun tetap diminati penggemar modifikasi. Maka DnZ Wheels mencoba menyediakan pelek buatan dalam negeri dengan kualitas dan desain yang setara dan ditawarkan dengan harga sangat terjangkau, Rp 5,8 juta untuk 4 roda.

"Harapannya semua penyuka modifikasi bisa menikmati pelek berkualitas tinggi dengan desain dan harga terbaik," ucap Ziko.

DnZ Wheels Type One membawa desain jari-jari palang 10 yang dirancang sedemikian rupa agar tetap terlihat celong (center bore posisinya lebih ke dalam dibanding bibir pelek).

Keuntungan desain seperti ini membuat pelek terlihat kekar dan memiliki pembagian bobot seimbang. Selain itu juga bisa diterapkan offset/et yang umum untuk beragam mobil.

 

BERI KOMENTAR