HOME » BERITA » DONALD TRUMP JADI GRAND MARSHALL BALAPAN DAYTONA 500 PAKAI LIMOSIN KEPRESIDENAN

Donald Trump jadi Grand Marshall Balapan Daytona 500 Pakai Limosin Kepresidenan

Donald Trump menjadi grand marshall dalam balapan Daytona 500, setelah pertama kali tugas itu dilakukan oleh George W. Bush.

Senin, 17 Februari 2020 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Donald Trump jadi Grand Marshall Balapan Daytona 500 Pakai Limosin Kepresidenan
Mobil kepresidenan Donald Trump (The Drive)

OTOSIA.COM - Mantan presiden Amerika Serikta Gorge W. Bush pernah menjadi grand marshall dalam balap Daytona 500. Kini Donald Trump pun mengikuti jejak Bush pada balapan bergengsi orang Amerika itu.

Sebelum mlaksanakan tugasnya sebagai grand marshall, Trump tiba ke trek balap menggunakan pesawat Air Force One. Pesawat itu sempat berputar-putar di atas lintasan dengan ketinggian 800 kaki, sebelum akhirnya Boeing 747-200B itu mendarat di bandara terdekat.

"Daytona 500 adalah wujud legendaris dari deru mesin, semangat dan keterampilan, kecepatan dan kekuatan Amerika yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun," kata Trump dalam pidatonya, dikutip dari Autoevolution.

1 dari 2 Halaman

Donald Trump jadi Grand Marshall Balapan Daytona 500 Pakai Limosin Kepresidenan

Trump juga mengatakan bahwa dirinya sebenarnya tak diizinkan untuk menyetir sendiri. Itu merupakan bagian dari protokoler. Tapi Trump bersama Melania akhirnya duduk di dalam mobil limosin Cadillac yang dimodifikasi menjadi mobil kepresidenan.

Memakai The Beast, julukan mobil dinas itu, Trump menjadi grand marshall dan berputar-putar beberapa lap diikuti oleh para pembalap. Tentu saaja, apa yang dilakukan Trump tersebut sudah sesuai dengan detail keamanan.

2 dari 2 Halaman

BERI KOMENTAR