HOME » BERITA » DONI TATA DIHUKUM TANAM 500 POHON USAI TRABAS DI GUNUNG SUMBING

Doni Tata Dihukum Tanam 500 Pohon Usai Trabas di Gunung Sumbing

Doni Tata bersama rekan-rekannya melakukan trabas di Gunung Sumbing. Alhasil, dia bersama 23 orang lainnya dihukum menanam belasan ribu pohon tegakan.

Minggu, 28 Juni 2020 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Doni Tata Dihukum Tanam 500 Pohon Usai Trabas di Gunung Sumbing
Doni Tata (Liputan6.com/Cakra Yuri Nuralam)

OTOSIA.COM - Doni Tata bersama 23 rekannya yang melakukan trabas di Gunung Sumbing dihukum tanam pohon. Pasalnya, pembalap Moto2 tahun 2008 dan 2013 itu melanggar tiga aturan.

Dilansir dari Liputan6, Doni Tata diketahui melanggar memasuki hutan lindung pada saat resmi dituutp, melakukan aktivitas trabas di hutan lindung, dan membuat api unggun di hutan lindung.

Sebagai informasi, Perum perhutani memang sudah menghentikan aksi trabas di sana sejk pertengahan tahun 2018. Jalur Gunung Sumbing di desa Glapansari ditutup sementara atau dibekukan.

Jalan Glapansari itu berada di kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung. Izin pendakian di jalur itu pun hanya untuk wisata religi, bukan trabas.

1 dari 2 Halaman

Doni Tata Dihukum Tanam 500 Pohon Usai Trabas di Gunung Sumbing

Dalam video IG TV yang diunggah akun Instagram @sindorosumbingmountain, Doni Tata dan rekan-rekannya meminta maaf dan mengakui kesalahannya. Dia tampak berada di satu ruangan bersama Kapolres Wonosobo, AKBP Frankky Ani Suhiharto.

Dalam pertemuan itu, Doni Tata hadir bersama ketua komunitas trabas squad 05, mewakili komunitas trabas ke Gunung Sumbing. Mereka pun dihukum menanam pohon sebanak 500 pohon tegakan untuk masing-masing orang.

Sehingga total pohon yang harus ditanam menjadi 11.500 pohon tegakan. Penanaman itu akan dilaksanakan saat musim tanam yang akan datang.

2 dari 2 Halaman

BERI KOMENTAR