HOME » BERITA » DORNA UMUMKAN ENERGICA SUPLAI MESIN FIM MOTO-E

Dorna Umumkan Energica Suplai Mesin FIM Moto-e

Dorna Sports selaku promotor MotoGP mengumumkan bahwa Energica Motor Company menjadi penyuplai mesin resmi untuk kejuaraan balap motor elektrik FIM Moto-e.

Rabu, 13 Desember 2017 09:00
Dorna umumkan Energica suplai mesin FIM Moto-e (c) AFP

Otosia.com - Dorna Sports selaku promotor MotoGP, secara resmi mengumumkan bahwa perusahaan asal Italia, Energica Motor Company menjadi penyuplai mesin resmi untuk kejuaraan balap motor elektrik FIM Moto-e yang bakal mulai digelar pada 2019 mendatang. Hal ini dilansir melalui situs resmi MotoGP pada Selasa (12/12).


Energica yang bermarkas di "kota motor", Modena, menciptakan motor balap elektrik asal Italia pertama dan sudah beberapa waktu menciptakan motor elektrik untuk versi jalanan. Menyuplai spek mesin Energica Ego, Energica pun berharap bersama FIM dan Dorna mampu menyajikan performa terbaik tanpa emisi.


Pernyataan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta:
Kejuaraan dunia FIM Moto-e merupakan proyek baru dan menarik bagi Dorna, dan membuat kami sangat bangga mengumumkan Energica sebagai penyuplai mesin dalam proyek ini.
Kami percaya pada keunggulan, kualitas dan performa mereka, dan kami tak bisa memikirkan kolaborator yang lebih baik untuk meluncurkan kejuaraan dunia FIM Moto-e.
Energica merupakan pemimpin industri dan perusahaan inovatif, dan kami tak sabar untuk menggelar balapan elektrik yang spektakuler bersama.


Eks Direktur Teknis Michelin Motorsport, Nicolas Goubert telah ditunjuk secara resmi sebagai direktur eksekutif kejuaraan dunia Moto-e, dan dirumorkan bahwa beberapa tim independen MotoGP akan menjajal dan bahkan menggunakan mesin ini di Moto-e. (mgp/kny)
Energica Motor Company

BERI KOMENTAR