HOME » BERITA » DORNA UMUMKAN SATU PASIEN POSITIF CORONA (COVID-19) DI MOTOGP CEKO

Dorna Umumkan Satu Pasien Positif Corona (COVID-19) di MotoGP Ceko

Saat penyelenggaraan MotoGP Brno Ceko, Dorna temukan satu pasien positif COVID-19

Senin, 10 Agustus 2020 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Dorna Umumkan Satu Pasien Positif Corona (COVID-19) di MotoGP Ceko
Pembalap KTM, Brad Binder ukir sejarah dengan memenangi MotoGP Ceko di Sirkuit Brno (AFP)

OTOSIA.COM - Kasus positif Corona (COVID-19) ditemukan saat penyelenggaraan MotoGP Ceko. Namun bukan dari kalangan pembalap, melainkan seorang kameramen TV Prancis. Hal ini secara resmi telah diumumkan oleh Dorna Sports.

Mengetahui hal tersebut, tes terhadap orang-orang yang melakukan kontak dilakukan secara langsung. Hasilnya, seluruh orang dinyatakan negatif.

Melansir Liputan6.com, Dorna telah menggelar tes secara massal sepanjang akhir pekan ini. Termasuk dengan pembalap atau kru yang diwawancara oleh sang kameramen.

"Setelah lebih dari 5.550 tes digelar di seluruh paddock selama MotoGP Spanyol, Andalusia dan Ceko, satu orang di paddock dinyatakan positif Covid-19," bunyi pernyataan Dorna, dikutip dari Bola Liputan6.com.

Pasien positif tersebut tidak memiliki gejala sama sekali. Hasil dari pemeriksaan yang dilakukan didapatkan menjelang MotoGP di Austria pekan depan.

"Hasil ini diambil jelang MotoGP Austria pekan depan. Orang yang terjangkit adalah anggota Dorna Sport dan tanpa gejala," lanjut pernyataan Dorna.

1 dari 1 Halaman

Isolasi Mandiri

Pasien positif COVID-19 tersebut sudah ditempatkan oleh pihak DOrna di sebuah hotel. Kemudian pihak penyelenggara juga melakukan isolasi mandiri untuk dapat mencegah penyebarannya semakin meluas.

"Menyusul hasil yang masuk di hari Sabtu, orang yang positif kemarin langsung diisolasi di hotel. Tes lanjutan dilakukan untuk memastikan hasil tes. Tes kedua juga dinyatakan positif dan karena itu seluruh staf akan tetap isolasi," jelas pernyataan yang sama.

BERI KOMENTAR