HOME » BERITA » DOVIZIOSO CERDAS HINDARI KONTAK DENGAN MARQUEZ

Dovizioso Cerdas Hindari Kontak Dengan Marquez

Senin, 16 April 2018 11:15

Dovizioso Cerdas Hindari Kontak Dengan Marquez
Andrea Dovizioso (c) Ducati

Otosia.com - Juara dunia GP500 1993, Kevin Schwantz meyakini insiden-insiden kontroversial Marc Marquez bakal lebih sering terjadi andai Andrea Dovizioso tak punya karakter tenang dan berpikir cerdas. Hal ini disampaikan Schwantz kepada Motorsport menyusul insiden senggolan antara Marquez dengan Valentino Rossi di Argentina sepekan lalu.


Dovizioso yang merupakan rider Ducati Corse, memang dikenal sebagai lawan baru dan sengit bagi Marquez dalam setahun terakhir. Pertarungan mereka kerap berlangsung menegangkan, termasuk pertarungan hingga tikungan terakhir di Austria, Jepang dan Qatar, yang semuanya dimenangkan oleh Dovizioso.


"Kita bisa lihat situasi macam ini lebih sering andai Dovi tak terlalu cerdas. Jika Dovi tak tenang dalam balapan di mana mereka bertarung sengit sampai tikungan terakhir, bisa-bisa mereka berdua juga berakhir di gravel. Tapi Dovi tahu benar metode Marc. Dovi mengerem dengan agresif, tapi menyisakan ruang terbuka karena ia tahu benar Marc akan muncul di sana," ujar Schwantz.


Pria asal Austin, Texas ini juga mengungkapkan rasa geramnya melihat kecerobohan Marquez dalam menyalip Rossi di Tikungan 13 Sirkuit Termas de Rio Hondo. Schwantz menyebut Marquez telah melakukan aksi ceroboh dan tak memikirkan keselamatan rider lain. Schwantz yakin Marquez harus diawasi secara ketat hingga akhir musim.


"Saya rasa Marc harus dijatuhi masa percobaan selama sisa musim. Ia harus diberitahu, atas alasan apa pun, jika ia mengakibatkan kontak dengan orang lain, maka ia harus dihentikan. Jika insiden itu terjadi karena ia salah melakukan pengereman dan punya kecepatan kelewat tinggi, ia harusnya tahu apa yang ia lakukan. Dia itu "kan seorang juara," pungkas El Pajarito. (ms/as/dhy)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-4-18
detail

BERITA POPULER