HOME » BERITA » DOVIZIOSO TAK PATAH ARANG CARI PERUNTUNGAN DI ARGENTINA

Dovizioso Tak Patah Arang Cari Peruntungan Di Argentina

Usai memenangi MotoGP Qatar tiga pekan lalu, akhir pekan nanti Andrea Dovizioso akan mencari peruntungannya di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Kamis, 05 April 2018 09:05
Andrea Dovizioso (c) AFP

Otosia.com - Usai memenangi MotoGP Qatar tiga pekan lalu, akhir pekan nanti Andrea Dovizioso akan mencari peruntungannya di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Meski dua kali gagal finis secara beruntun di sana, rider Ducati Corse ini tak ciut nyali.


Dalam rilis resmi tim, rider Italia ini pun mengaku ingin bekerja dengan sangat fokus sepanjang pekan balap, mengingat kondisi lintasan Termas selalu mengecoh. Sirkuit ini memang cukup jarang dipakai untuk aktivitas motorsport, hingga saat para rider MotoGP tiba, lintasannya sangat berdebu.


"Sirkuit ini agak tak biasa, kondisinya selalu berubah-ubah di antara hari Jumat, ketika permukaan lintasan biasanya sangat kotor, dan hari Minggu, di mana biasanya kondisi lintasan membaik," ungkap Dovizioso, yang bertekad meraih hasil baik akhir pekan ini.


Pada 2014, yakni saat Termas pertama kali menggelar MotoGP, Dovizioso hanya mampu finis kesembilan. Pada 2015, ia sukses finis kedua, sementara pada 2016, ia dan Andrea Iannone harus gagal finis akibat bertabrakan di tikungan terakhir. Tahun lalu, peristiwa serupa terjadi, usai ia ditabrak Aleix Espargaro.


"Tahun lalu, kami sangat kesulitan di Termas, tapi Desmosedici GP telah mengalami peningkatan besar dan usai memenangi Qatar, kami sangat bersemangat. Jadi target kami sekarang adalah juga meraih hasil baik di Argentina!" pungkas DesmoDovi. (dc/kny)

BERI KOMENTAR