HOME » BERITA » DOVIZIOSO TAK PERNAH YAKIN BISA JADI KANDIDAT JUARA

Dovizioso Tak Pernah Yakin Bisa Jadi Kandidat Juara

Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso mengaku tak pernah menduga dirinya bakal menjadi salah satu kandidat juara dunia MotoGP musim ini.

Rabu, 13 Desember 2017 13:00
Andrea Dovizioso (c) Ducati

Otosia.com - Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso mengaku tak pernah menduga dirinya bakal menjadi salah satu kandidat juara dunia MotoGP musim ini, mengingat uji coba pramusim pada awal tahun berjalan biasa-biasa saja baginya. Meski begitu, kesuksesannya finis kedua di Losail, Qatar mengubah mentalitasnya.


Sejak naik podium di Qatar, Dovizioso pun harus lima seri lagi untuk kembali mengangkat trofi, di mana akhirnya ia sukses meraih kemenangan bersejarah di Mugello, Italia. Dari sanalah rider 31 tahun ini mulai terlihat bakal menjadi momok menakutkan bagi para rivalnya sampai akhir musim.


"Sebelum musim ini dimulai, mindset kami hanyalah "yah, tentu saja kami ingin tampil baik." Tapi kami tak pernah benar-benar percaya bahwa kami akan punya peluang meraih gelar dunia. Mindset kami baru berubah usai kami finis kedua di Qatar," ujar Dovizioso kepada Speedweek.
Andrea Dovizioso (c) AFP
Dovizioso yang selama bertahun-tahun dianggap underdog, tahun ini malah menggebrak dengan enam kemenangan, dan memaksa Marc Marquez harus menunggu sampai seri terakhir untuk meraih gelar dunia. Dovizioso pun duduk di peringkat runner up.


"Jelas saat ini ada beberapa orang yang berpikir saya telah kehilangan peluang besar meraih gelar. Tapi saya tak setuju dengan pandangan ini, karena saya menang enam kali, dan saya meraih dua kali lebih banyak poin dari rider Ducati lain. Apalagi yang harus saya harapkan?" tuturnya.


"Kami harus berbahagia soal apa yang kami raih. Jelas kami masih harus terus memperbaiki diri. Tahun ini, saya juga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya, dan saya berniat lebih baik lagi. Saya akan berusaha jauh lebih keras untuk 2018. Saya harus lebih berani dan percaya diri tahun depan," tutupnya. (sw/kny)

BERI KOMENTAR