HOME » BERITA » DOYAN GERUS ASPAL, BISA BELAJAR DRIFT DARI NOL BARENG IDC

Doyan Gerus Aspal, Bisa Belajar Drift dari Nol bareng IDC

Rabu, 07 Maret 2018 07:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: IDC

OTOSIA.COM - Anak-anak milenial yang hobi mobil belakangan ini cukup doyan dengan aksi gerus aspal alias drifting. Itu bisa dilihat saat event-event semacam ini digelar.

Bagi Kamu yang mau ikutan kegiatan semacam itu, tak perlu sungkan untuk belajar dari nol. Soalnya, Indonesian Drift Community (IDC) akan bikin "Drift Camp-March Sideway" tanggal 17 Maret nanti di area parkir BSI Square Bekasi. Nanti semua bisa diskusi karena sejumlah drifter pro juga akan diundang.

"Practice ini banyak diikuti oleh drifter-drifter, pro dan rookie, sehingga drift star atau pemula dapat bertukar pikiran, diskusi, berbagi ilmu dan pengalaman semua tentang all about drift," ujar pihak IDC.

Ajang coaching clinic dan practice ini dimaksudkan untuk mendukung dan mempersiapkan kejuaraan-kejuaraan drifting pada tahun 2018. Para drifter yang sudah siap dengan mobil driftnya bisa mencoba di sini, misalnya untuk setting kaki, suspensi, mesin, ban dan lainnya.

"Drift Camp juga terbuka untuk drifter yang mulai belajar dari nol. Di sini tempatnya untuk pembibitan atau regenerasi drifter hingga drifting di Indonesia tidak 'mati suri' lagi," tambah mereka.

Jadwal untuk loading mobil drift bagi yang ingin ikut dari hari Jumat (16/3) pukul 15.00-21.00 WIB atau hari Sabtu (17/3) pukul 07.00-09.00 WIB.

Breifing akan diadakan pada Sabtu pukul 09.00-09.30, Practice Drifting pukul 10.00 dan Coaching Clinic oleh Drifter Pro dan Rookie, dilanjutkan practice hingga pukul 17.00.

Kondisi track yang disediakan adalah semi speed bagi yang baru belajar drift hingga untuk Pro dan Rookie. Sementara itu, sesi latihan dibagi dua, yaitu pagi hari dengan single practice dan sore hari dengan tandem practice.

"Drift star atau pemula bisa bertanya kepada drifter-drifter pro bagaimana teknik drifting serta settingan mobil baik mesin maupun kaki-kaki. Kami juga mau mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang selalu komit untuk kemajuan drifting di Tanah Air, ada Total Oil dan GT Radial, serta sponsor yang selalu mensupport, Kratingdaeng, TRW, Gates, NGK Busi, Bina Sarana Informatika, dan HTJRT," tambah mereka.

 (kpl/why/fdk)

BERI KOMENTAR