HOME » BERITA » DOYAN MODIFIKASI MOBIL DAN MAIN KE JAWA TIMUR, COBA LIRIK MALANG

Doyan Modifikasi Mobil dan Main ke Jawa Timur, Coba Lirik Malang

Malang dianggap sebagai peta kekuatan baru yang melengkapi warna industri otomotif Jawa Timur

Jum'at, 09 Agustus 2019 12:15 Editor : Ahmad Muzaki
Doyan Modifikasi Mobil dan Main ke Jawa Timur, Coba Lirik Malang
Modifikasi audio mobil (Istimewa)

OTOSIA.COM - Kontes modifikasi mobil dinilai dari beragam aspek, termasuk pertimbangan estetika, kehebatan ide, kecocokan, hingga kegunaannya. Di sisi lain, ramai pula modifikasi mobil untuk audio, bahkan yang benar-benar khusus untuk itu.

Bicara kota yang jadi tolok ukur, Malang dianggap sebagai peta kekuatan baru yang melengkapi warna industri otomotif Jawa Timur pada umumnya. Car tuning di bagian timur pulau Jawa ini tergolong maju pesat seiring dengan kemudahan akses transportasi serta informasi.

Rumah-rumah modifikasi makin banyak, begitu juga installer dan bagian industri car tuning lainnya yang membangun bisnisnya di kota yang pernah menjadi Kotapraja ketika masa pendudukan Belanda ini.

Kota ini juga dianggap berhasil mendukung dan merangsang pertumbuhan industri car tuning di kota sekitar, seperti Blitar, Kediri, Pasuruan, Probolinggo bahkan Surabaya yang notabene lebih besar dibanding Malang.

1 dari 2 Halaman

Blackauto Battle

Doyan Modifikasi Mobil dan Main ke Jawa Timur, Coba Lirik MalangBlackauto Battle

Sebagai bukti daya tarik Malang ini, gelaran modifikasi bergengsi Blackauto Battle mengadakan acara spesial Blackauto Battle Warm Up 2019.

Seri di Malang kali ini akan menyuguhkan sebuah kompetisi light modifikasi, car audio serta beberapa gimick yang berbeda dari kompetisi yang ada di Indonesia pada umumnya.

Penjuriannya tidak tanggung karena menggandeng asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai wadah penjurian. Tujuannya supaya teknis penjurian lebih matang dan terstandarisasi dengan baik.

2 dari 2 Halaman

Modifikasi yang Ditandingkan

Doyan Modifikasi Mobil dan Main ke Jawa Timur, Coba Lirik MalangModifikasi yang Ditandingkan

Di luar modifikasi mobil secara tampilan, ada pula Black Out Loud. Sub-ajang ini sendiri terbagi dua kelas pertandingan, yaitu SQL dan SPL.

Dalam SQL, yang dipertandingkan yaitu twin boombox (2 subwoofer) dengan konsep penilaian penggabungan antara nilai SQ berupa tonal akurasi dan listening pleasure, uji instalasi berupa kerapihan serta keamanan dalam proses install.

Sementara uji SPL diukur menggunakan alat yang juga digunakan hampir semua asosiasi car audio dunia, yakni Term Lab Magnum. Untuk juri SQL tahun ini adalah salah satu professional car audio yang juga seorang engineer, designer sekaligus speaker builder, Maslim Djanuanto.

Selain Malang, Blackauto Battle Warm Up 2019 juga akan diadakan di dua kota besar Indonesia, yaitu Manado dan Jakarta.

BERI KOMENTAR