HOME » BERITA » DRAMA MOTOGP LE MANS 2019, SEBELUM BALAPAN MULAI

Drama MotoGP Le Mans 2019, Sebelum Balapan Mulai

MotoGP Le Mans 2019 diwarnai dengan beberapa insiden, bahkan sebelum balapan dimulai.

Minggu, 19 Mei 2019 21:22 Editor : Cornelius Candra
Joan Mir (Suzuki-racing.com)

OTOSIA.COM - MotoGP Le Mans 2019 menyuguhkan pertarungan yang cukup sengit dan penuh drama. Bahkan, sempat diprediksi bahwa seri kelima ini akan diwarnai flag-to-flag karena cuaca yang cepat berubah.

Untungnya, MotoGP Le Mans 2019 dideklarasikan dry race sejak awal balapan. Meski demikian, terdapat beberapa insiden pada seri Perancis ini, bahkan sebelum lampu hijau dinyalakan.

Pada putaran pemanasan, Karel Abraham mengalami kehilangan grip pada ban depannya. Sontak, Joan Mir dari Suzuki Ecstar yang ada di belakangnya ikut terjatuh sehingga harus start dari pit.

Namun, hal itu bukan halangan bagi Mir untuk memberikan penampilan terbaiknya. Pembalap asal Spanyol ini berhasil finish di peringkat 16.

Sayangnya, Abraham justru terkena black flag dan dikelukarkan dari balapan. Pasalnya, ia keluar pit tepat setelah pembalap terdepan, Marc Marquez, menyelesaikan putaran pertamanya.

Hasil buruk juga dialami oleh Maverick Vinales. Pembalap Monster Energy Yamaha ini gagal finish setelah terlibat insiden dengan Fransesco Bagnaia di putaran ke-7.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR