HOME » BERITA » DRIVER GOJEK WANITA SERING DICANCEL, LHO ADA APA?

Driver Gojek Wanita Sering Dicancel, Lho Ada Apa?

Kerap kali ditemukan cuitan, ataupun wacana yang mengemukakan bagaimana driver gojek wanita sering dicancel. Apa sebabnya?

Rabu, 08 November 2017 11:15 Editor : Fajar Ardiansyah
Driver Wanita (foto ilustrasi: Surabaya Online)

OTOSIA.COM - Mungkin terkesan diskriminatif dan seksis ya, Otolovers. Tapi belakangan memang seringkali terjadi bagaimana para driver Gojek yang wanita kerap dicancel oleh clientnya. Mengapa? Tidak saklek dan jelas mengapa, tapi di beberapa daerah para driver gojek wanita seringkali mendapati bid mereka dicancel oleh para calon klien. Dan berikut ada analisa lewat chirpstorynya.

Menurut beberapa warganet, ada rasa kasihan dari para klien jika melihat ada seorang pengendara gojek wanita. Karena secara fisik memang jadi pertimbangan rasa iba tersebut. Sehingga saat menjumpai wanita bekerja sebagai driver gojek, tak jarang menimbulkan rasa simpati dan terkadang langsung difoto seperti yang dilakukan oleh pemilik akun twitter @sipinokio.

Selepas itu, tak sedikit pula yang menunjukkan bahwa tak sepatutnya para kaum hawa harus bersusah-susah untuk mengojek, memesankan barang/makanan hingga aktifitas gojek lainnya yang diasumsikan lebih layak untuk dilakukan oleh para pria.

Pemilik akun twitter @agungbrw menyebutkan bahwa sejatinya dia merasa agak tidak enak jika driver gojek yang didapatnya adalah wanita, dengan memention akun rahneputri, Agung menyebutkan "@rahneputri Saya pernah dapet driver ojol perempuan mba, sempet gaenak kalo dia yg bonceng saya. Tapi bawa motornya jago dan aman banget salut".

Nah kalau menurut Otolovers, ikutan kasihan tidak kalau dapat driver perempuan? Kalau kasihan harusnya jangan dicancel dong ya, tapi dikasih tips lebih!

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR