HOME » BERITA » DRIVER OJOL BAIK HATI, IKHLAS BANTU PENGENDARA YANG BAN MOBILNYA MELEDAK DI JALAN

Driver Ojol Baik Hati, Ikhlas Bantu Pengendara yang Ban Mobilnya Meledak di Jalan

Cerita seorang dosen yang mengalami pecah ban di jalan, dibantu driver ojol yang baik hati

Sabtu, 01 Januari 2022 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Driver Ojol Baik Hati, Ikhlas Bantu Pengendara yang Ban Mobilnya Meledak di Jalan
Driver ojol (Facebook/Radiah Hamid)

OTOSIA.COM - Ketika berkendara di jalan memang seharusnya saling membantu jika ada pengguna jalan lain kesusahan. Nah, hal itulah yang dilakukan driver ojek online (ojol) ini.

Di postingan akun Facebook Radiah Hamid pada 28 Desember 2021 lalu, driver ojol ini membantu mengganti pemobil yang mengalami pecah ban. Bikin salutnya ia ikhlas membantu tanpa mengharap imbalan.

1 dari 5 Halaman

Ban Mobil Meledak

Driver ojol (Facebook/Radiah Hamid)

Insiden ini bermula saat pemilik akun yang merupakan dosen di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dan teman-temannya hendak menjenguk teman dosen yang sakit pada 15 Desember 2021 lalu.

Sayangnya ketika di perjalanan mobil yang dikendarai malah mengalami masalah. Ban mobil meledak, alhasil perjalanan harus terhambat.

"Late post, Dec 15th, 2021. Kami berempat bermaksud akan menjenguk teman dosen kami di RS Wahidin Sudirohusodo, tetapi pas depan Kodam di Perintis, ban mobil mam Arna meletus, bahkan istilah sy meledak," tulis Radiah Hamid.

2 dari 5 Halaman

Radiah Hamid dan ketiga temannya pun panik dan kemudian menepikan mobil ke pinggir jalan. Beruntung kala itu langsung ada driver ojol baik hati yang mau membantu.

Si ojol pun dengan sigap mengambil ban serep dan kemudian mengganti ban yang meledak tadi.

"Alhamdulillaahirabbil'aalamiin, Pak Niceman Gojek (saya memberi nama sendiri????) dgn sigap dan ikhlas mengambil ban serep ( yg mam Arna sendiri tdk tau bgmn mengambilnya) dan pergi memompanya entah di mana, dan kembali lg dgn cepat mengganti ban yg meledak tadi," tulisnya lagi.

3 dari 5 Halaman

Driver ojol (Facebook/Radiah Hamid)

Bikin salutnya lagi, driver ojol tersebut membantu dengan ikhlas. Ia menolak diberi imbalan oleh Radiah Hamid dan teman-temannya.

"Kami betul2 takjub dgn keikhlasan (sangat menolak pemberian kami) dan kebaikannya pada kami, pelajaran yg sangat berharga yg Allah berikan melalui 'musibah' yg ditimpakan," tulisnya lagi.

4 dari 5 Halaman

Komentar Netizen

Postinga yang telah disukai lebih dari 180 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan driver ojol tadi.

"Semoga yg menolong di beri kemudahan dlm mencari rezeki yg berkah Aamiin YRA ???? salamaki to pd salama say," tulis Hartati Zainuddin

"Sebelum dibantu budayakanlah bertanya nama nomor hp spy nanti klo ada rezeki bisa dibagi...heeeeeee," jelas Siti Rimang

"Insya Allah pada saatnya kebaikan kebaikan itu akan menuai pada saatnya.," komentar Haeruddin Makkasau

"MasyaAllah, dilapangkan rezekinya bapak tukang Gojeknya," tulis Mimie Hambali

"MasyaAllah...semoga Bapak Gojeknya sehat dan sukses selalu serta bertambah banyak rezeki nya, aamiin YRA," jelas Farida Gaffar

5 dari 5 Halaman

 

BERI KOMENTAR