HOME » BERITA » DRIVER OJOL GAGAL PAHAM, PAKAI HELM BENTUK TV

Driver Ojol Gagal Paham, Pakai Helm Bentuk TV

Sebagai pengendara sepeda motor, sudah seharusnya mematuhi aturan lalu lintas. Salah satunya menggunakan helm dengan sesuai standar.

Sabtu, 14 Maret 2020 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Driver Ojol Gagal Paham, Pakai Helm Bentuk TV
Driver ojol pakai helm TV (Instagram/dramaojol.id)

OTOSIA.COM - Helm jadi satu benda yang wajib hukumnya dipakai oleh pengendara sepeda motor. Bukan tindakan polisi alasannya, tapi demi keselamatan pengendara itu sendiri.

Meski begitu, helm juga sering disepelekan oleh orang-orang dengan dalih jarak yang dekat. Budaya berkendara di beberapa daerah juga menjadi faktor mengapa pemotor enggan mengenakan pelindung kepala.

Baru-baru ini seorang driver ojek online ramai menjadi perbincangan di media sosial karena helm. Lebih tepatnya karena bentuk helm yang dia pakai.

1 dari 2 Halaman

Driver Ojol Gagal Paham, Pakai Helm Bentuk TV

Pada video yang diunggah akun Instagram @dramaojol.id, si driver ojol itu tampak mengenakan selonsong televisi bekas tanpa kaca. Si driver lebih seperti sedang membawa barang ketimbang menjadkan selonsong televisi sebagai pengganti helm.

Tentu saja itu bahaya. Jika terjadi sesuatu seperti kecelakaan atau benturan keras, kepala si driver ojol bisa menjadi taruhan. Perilaku berkendara seperti ini tak sewajarnya untuk ditiru.

2 dari 2 Halaman

BERI KOMENTAR