HOME » BERITA » DUA BAHAN ALAMI YANG BISA HILANGKAN BAU IKAN DI KABIN MOBIL

Dua Bahan Alami yang Bisa Hilangkan Bau Ikan di Kabin Mobil

Selain membersihkan secara menyeluruh dan menyemprotkan parfum mobil, cara menghilangkan bau ikan di dalam mobil juga bisa menggunakan dua bahan alami.

Minggu, 31 Januari 2021 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Dua Bahan Alami yang Bisa Hilangkan Bau Ikan di Kabin Mobil
Kabin New Toyota Fortuner (Toyota)

OTOSIA.COM - Bau tak sedap kabin bisa membuat perjalanan tak menyenangkan. Aroma-aroma tak sedap itu bisa berasal dari berbagai benda, seperti sampah yang lupa dibuang, sepatu kotor yang lupa dikeluarkan, atau aroma yang tertinggal setelah makan di dalam mobil.

Salah satu aroma tak sedap yang sangat mengganggu adalah aroma ikan. Bisa saja bau tersebut tercium jika Otolovers makan makanan yang mengandung ikan di dalam mobil.

Hal pertama yang perlu dilakuka tentu saja membersihkannya. Membersihkan seperlunya tak akan bisa mengatasi bau amis bekas ikan. Otolovers perlu membersihkannya secara menyeluruh.

1 dari 2 Halaman

Kemudian sedot sisa-sisa debu menggunakan vacuum cleaner sebelum menyemprotnya menggunakan parfum mobil. Tapi taukah Otolovers bahwa ada dua bahan alami yang bisa membantumu menghilangkan aroma ikan di kabin mobil secara cukup efisien?

Dilansir dari Auto2000, rupanya daun pandan dan bubuk kopi adalah jawabannya. Aroma daun pandan bisa mengalahkan aroma ikan yang sangat mengganggu tersebut.

2 dari 2 Halaman

Cara Menggunakan Daun Pandan dan Bubuk Kopi

Caranya mudah. Potong daun pandang kecil-kecil. Kemudian sebarkan secara merata di bagian mobil yang tercium bau amis, bisa di jok, dasbor, hingga bagian bawah tempat duduk.

Sementara itu, cara menggunakan bubuk kopi juga tak kalah mudah. Sama seperti menggunakan daun pandan, Otolovers hanya perlu menebarkan bubuk kopi ke beberapa sudut kabin.

Terutama pada bagian jok dan bawah karpet. Setelah itu, diamkan dulu selama satu malam. Tapi perlu dicatat, jangan sampai bubuk kopi tersebut basah, karena akan sulit untuk dibersihkan setelahnya.

BERI KOMENTAR