HOME » BERITA » DUA DUCATI TOTAL RP 5 MILIAR MASUK INDONESIA, DITEMANI SEEKOR BUAYA

Dua Ducati Total Rp 5 Miliar Masuk Indonesia, Ditemani Seekor Buaya

DuniaMotor dan Emotorsport mendatangkan dua Ducati Panigale V4R ke Indonesia. Satu unitnya dibanderol Rp 2,5 miliar off the road.

Selasa, 01 September 2020 09:15 Editor : Nazarudin Ray
Dua Ducati Total Rp 5 Miliar Masuk Indonesia, Ditemani Seekor Buaya
Seekor buaya dalam sesi foto Ducati Panigale V4R (Istimewa)

OTOSIA.COM - Dengan melibatkan seekor buaya dalam sesi pengambilan gambar, DuniaMotor memperkenalkan Ducati Panigale V4R. Motor yang diimpor hasil kolaborasi DuniaMotor dan Emotorsport pun dijuluki 'The Beast'.

Julukan itu sengaja diberikan oleh pengimpornya lantaran motor ini menjadi semacam versi legal jalan raya dari tunggangan tim MotoGP Ducati. Mesinnya serupa, dengan bore & stroke 81,0 mm x 48,4 mm berdaya 221 hp pada 15.250 rpm dan garis merah di 16.500 rpm.

"Sengaja pakai buaya beneran dalam pengenalannya, buat menggambarkan kesangaran motor ini, Dominate The Beast," kata Bro Ron, panggilan akrab Ronald Sinaga, pemilik gerai DuniaMotor.

1 dari 3 Halaman

Sosoknya terlihat begitu gahar, yang direpresentasikan lewat kebuasan sang buaya dalam sesi foto. Misalnya adanya sayap-sayap spoiler di depan. Menurut informasi harga satu set sayap tersebut adalah Rp 26 juta. Bukan soal harga, tapi ini adalah paduan seni dan teknologi.

Panigale V4R ini diklaim minim selip tarikan, dan memakai sasis material aluminium sehingga makin memudahkannya melesat ketika gas dipuntir.
Tampilan dan suaranya terkesan gahar, tapi tidak saat dikendalikan. Motor ini ramah ketika dibesut. Setidaknya begitu hasil pengetesan oleh Bro Ron di sirkuit Sentul.

Bro Ron menceritakan bagaimana tarikan dari Si Beast. Misalnya saja, dengan setelan di riding mode dan power mode, semburan daya memang akan terasa, tetapi sudah disetel agar menurut.

 

2 dari 3 Halaman

"Luar biasa, Bro. Muntahan tenaga terasa sesudah buka gas, tidak ngagetin saat buka. Kalau handling oke banget. Tapi, setting suspensi bawaan pabrik terlalu empuk, jadinya goyang saat bawa ke sirkuit. Jadi mesti setting sesuai bobot rider. Tetapi flick di S kecil rasanya ringan seperti bawa motor kecil," ujarnya.

Kenikmatan lainnya adalah tanpa tarik kopling, perpindahan gigi stabil tidak ada hentakan. Bahkan shift up tanpa tarik handel kopling, rasanya tetap mulus. Pun begitu saat shift down dalam kondisi tetap tarik gas.

 

3 dari 3 Halaman

The Beast dijejali fitur canggih, seperti Bosch Cornering ABS EVO untuk pengendalian saat belok, Ducati Traction Control (DTC) EVO 2 untuk mencegah tarikan tiba-tiba, Ducati Wheelie Control (DWC) EVO, Ducati Slide Control (DSC), Engine Brake Control (EBC) EVO yang intinya membuat rider sadar bahwa kekhawatiran terpeleset akan sangat terminimalkan.

Selain itu tersedia pilihan mode berkendara dan juga Power Modes, yang disesuaikan untuk segala kebutuhan.

Ngomong-ngomong soal harga, Bro Ron menyebut angka Rp 2,5 miliar. Harga tersebut berstatus off the road. Minat menunggangi The Beast?

BERI KOMENTAR