HOME » BERITA » DUA HARLEY CUSTOM ASAL INDONESIA MELANTAI DI JEPANG

Dua Harley Custom Asal Indonesia Melantai di Jepang

Minggu, 09 Desember 2018 21:45 Editor : Ahmad Muzaki
Motor My Baager (Istimewa)

OTOSIA.COM -
Kehebatan karya Indonesia sudah dibuktikan pada event custom kelas dunia Yokohama Hot Rod Custom Show Jepang awal Desember lalu. Tidak tanggung-tanggung, 8 builder terbaik dari Kustomfest 2018 terbang ke Jepang memerkan karyanya sekaligus menimba ilmu.

Yokohama Hot Rod Custom Show sendiri merupakan salah satu kiblat utama skema Custom Cuture dunia, tampil dengan kualitas tinggi dan memperlihatkan identitas masing-masing builder.

Dari deretan motor karya Indonesia yang ambil bagian, dua diantaranya berasal dari Imagineering Customs dengan punggawa Tedja Wijaya. Dua motor yang digarap berbasis Harley Davidson.

Motor pertama berjuluk Drakon. Kuda besi ini Motor ini diberi nama Drakon yang menampilkan perpaduan antara warna dan juga teknik pengecatan dengan mengambil motif dari Batik Kipas kuno Kerajaan Mataram.

Selain itu filosofi motor ini juga diperlihatkan dari motif awan yang dipengaruhi oleh basis migran Cina dari ajaran Toisme.

Body kit motor Harley lansiran 2000 dengan mesin 1600 cc turbocharger ini menggunakan satu bagian utuh dan memasukkan banyak sekali sentuhan bentuk 3D dan 100% dikerjakan secara handmade.

Segi eksterior yang merupakan nafas dari motor Bagger disematkan melalui velg dengan menggunakan ukuran 30 dipadukan dengan gaya Bagger low rider.

Untuk menambah kesan klasik pada motor ini ditambahkan melalui aplikasi jockey shifter model old skool dikombinasikan dengan kecanggihan teknologi triptonic dan juga tambahan pro charge sebagai tambahan tenaga pada motor.

Sementara dengan basis mesin yang sama, motor kedua dijuluki My Baager. Motor dengan nama My Bagger ini menggunakan desain dan juga pengecatan hasil perpaduan antara warna hitam bertabur glitter pada bagian dasar dengan ungu glitter yang mirip dengan warna root beer.

Bentuk fairing futuristik merupakan salah satu ciri dari desain kustom bike Imagineering Customs dengan bodi kit ramping sebagai identitas dari high end bagger.

Kaki-kaki kekar motor ini ditopang dengan menggunakan velg berukuran 26 serta sudut kemiringan 40 derajat yang telah disesuaikan dengan standar keselamatan jalan di Amerika Serikat.

My Bagger, adalah hasil karya customized lokal yang kaya dengan inspirasi kultur kombinasi dinamis antara kutub Timur dan Barat di antaranya tersemat dari handle bar bergaya Samurai.

Motor ini saya dedikasikan dan saya apresiasikan untuk pelanggan saya Bro Heri Widodo, kata Tedja.

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR