HOME » BERITA » DUA JENIS MOBIL BEKAS INI PALING DIBURU JELANG LEBARAN

Dua Jenis Mobil Bekas Ini Paling Diburu Jelang Lebaran

Lalu, jenis mobil apakah yang masih menjadi primadona saat menjelang lebaran? Ia menjawab, mobil bekas yang terlaris dibeli pelanggan masih di segmen Low MPV.

Kamis, 05 April 2018 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto: Liputan6.com

OTOSIA.COM - Kebanyakan masyarakat Indonesia masih menjadikan Lebaran sebagai momen untuk bersilaturahi ke sanak saudara. Saat Lebaran tiba selalu dibarengi dengan budaya mudik ke kampung halaman atau ke rumah orang tua. Tak sedikit pula masyarakat yang berbondong membeli mobil bekas untuk membuat mudik lebih nyaman.

Tren mobil bekas itu memicu peningkatan penjualan mobil bekas yang dirasakan oleh Mobil88.

Chief Operation Officer Mobil88, Halomoan Fischer mengatakan penjualan dalam tiga bulan terakhir ini memang berangsur-angsur meningkat. Padahal menurutnya, Januari lalu masih terbilang rendah.

"Kalau mobil bekas di januari sedikit lebih rendah dibandingkan Januari tahun lalu. Tapi Februari, Maret lebih baik dibandingkan tahun lalu. ANgka kita ya mungkin Januari 1.400 unit, sekarang naik, di Maret sudah 1.600-an unit," katanya.

Lalu, jenis mobil apakah yang masih menjadi primadona saat menjelang lebaran? Ia menjawab, mobil bekas yang terlaris dibeli pelanggan masih di segmen Low MPV.

"Dominan LMPV tetap, MPV keluarga. Avanza dan Xenia, pasarnya masih itu. Avanza dan Xenia kalau ditotal menyumbang 40 persen," lanjutnya.

Ia pun optimis penjualan mobil bekas akan meningkat seperti tahun sebelumnya.

"Ekspektasi kami bulan depan akan meningkat, melihat historical market harusnya iya (meningkat), April-Mei ini lebih baik," tandasnya.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR