HOME » BERITA » DUA KALI RUNNER UP, ROSSI MAKIN PEDE DI JEREZ

Dua Kali Runner Up, Rossi Makin Pede di Jerez

Valenttino Rossi semakin percaya diri untuk balapan di Sirkuit Jerez, setelah menjadi runner up di dua seri MotoGP sebelumnya, Argentina dan Austin.

Jum'at, 03 Mei 2019 21:00 Editor : Dini Arining Tyas
Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi memacu motornya dalam balapan MotoGP Austin di Circuit of The Americas (COTA), Senin (15/4/2019) dini hari WIB. (AP Photo/Eric Gay)

OTOSIA.COM - Valenttino Rossi semakin percaya diri untuk balapan di Sirkuit Jerez, setelah menjadi runner up di dua seri MotoGP sebelumnya, Argentina dan Austin.

Melansir Liputan6.com, pembalap Monster Energy Yamaha itu juga mengaku bahwa Sirkuit Jerez akan mengawali jadwal sibuk MotoGP 2019.

"Mulai sekarang smuanya bam... bam... bam... Kami akan menjalani jadwal yang sangat padat sampai balapan di Sachsenring, Jerman (seri kesembilan MotoGP 2019)," kata Rossi, dikutip dari Crash.

Mulai dari MotoGP Jerez yang akan berlangsung pada 5 Mei 2019 hinga Sachsenring, para rider tidak akan mempunyai waktu istirahat yang banyak. Mereka hanya punya waktu selama dua minggu untuk mempersiapkan diri.

Namun, Rossi tidak mau terlalu memusingkan jadwal yang sangat padat tersebut. Dia merasa senang rangkaian balapan di Eropa mulai bergulir.

"Saya suka balapan di Eropa karena treknya fantastis. Saya juga mengenalnya dengan baik," katanya.

Sirkuit Jerez sendiri merupakan lintasan sulit untuk Yamaha. Buktinya, dalam dua tahun terakhir, Rossi tak bisa naik podium. Bahkan, pada MotoGP 2018, Rossi finis di posisi kelima. Tertinggal 8,743 detik dari pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez.

"Ya memang benar Jerez merupakan trek yang sulit untuk Yamaha dalam dua musim terakhir. Namun, dalam dua balapan sebelumnya, kami melakukan hal baik," ucap Rossi.

Pembalap berusia 40 tahun itu pun merasa Jerez akan sangat menarik. Ia pun mengaku bahwa motornya pun semakin membaik, begitu pula dengna timnya.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR