HOME » BERITA » DUA MOTOR BARU BENELLI MELUNCUR PEKAN DEPAN, SUDAH DIPESAN DIREKTUR BUMN

Dua Motor Baru Benelli Meluncur Pekan Depan, Sudah Dipesan Direktur BUMN

Benelli yang kini sedang naik daun akan memboyong dua motor gedenya ke Indonesia. Ada Benelli Leoncino 500 dan TRK 502 yang akan dirilis saat IIMS 2019, pekan depan.

Senin, 15 April 2019 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Benelli Leoncino 500 (Benelli Korea)

OTOSIA.COM - Dua motor gede Benelli akan melantai di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, pekan depan. Dua motor gede itu memiliki kapasitas mesin 500cc, Leoncino 500 dan TRK 502.

TRK 502 yang bergaya Adventure itu akan menjadi rival Honda CB 500X di Indonesia. Baik dari fungsi, dimensi, dan kapasitas mesin, keduanya berada di kelas yang sama.

"Mungkin hanya akan ada sekitar lima unit dulu yang kami bawa ke Indonesia," ujar Chairman PT Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra, seperti dikutip dari OTO.com.

Benelli TRK 502 (Benelli Korea)

Sementara satu lainnya adalah Leoncino 500 yang bergaya scrambler. Daya tarik motor ini ada pada bentuk bodi dan jantung pacu dua silinder yang mampu menyerupai suara empat silinder.

"Leoncino 500, kita masukkan banyak unitnya, karena animo yang besar. Bahkan, salah satu direktur BUMN memesan motor ini tiga unit, padahal belum diluncurkan. Dia memesan nomor rangka dengan angka 01, 02, dan 03," tambahnya.

Belum ada informasi resmi berapa harga resmi Benelli Leoncino 500. Hanya saja, diprediksi motor ini akan dijual sekitar Rp 140 jutaan.

Beneli Leoncino 500 (Benelli Korea)

Kehadiran kedua motor itu akan menjadi pilihan bagi konsumen moge entry level. Tak hanya tenaganya yang tergolong jinak, harganya pun terbilang lebih ekonomis.

Tapi, durabilitas mesin dan kualitas buatannya belum bisa dibuktikan secara pasti. Selain itu, layanan aftersales juga perlu menjadi pertimbangan mengingat kompetitor lain sudah lebih duluan soal ini.

Selain kedua motor 500cc itu, Benelli juga berencana akan membawa masuk motor dengan mesin yang lebih kecil. Seperti TRK 251 dan Leoncino 250.

Sumber: OTO.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR