HOME » BERITA » DUA PEMBALAP RED BULL RACING HONDA NAIK PODIUM F1 PRANCIS, VERSTAPPEN MAKIN UNGGUL DARI HAMILTON

Dua Pembalap Red Bull Racing Honda Naik Podium F1 Prancis, Verstappen Makin Unggul dari Hamilton

Pembalap tim Red Bull Racing Honda Max Verstappen berhasil memenangi F1 Grand Prix Prancis di sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Prancis, Minggu (20/6).

Selasa, 22 Juni 2021 21:15 Editor : Nazarudin Ray
Dua Pembalap Red Bull Racing Honda Naik Podium F1 Prancis, Verstappen Makin Unggul dari Hamilton
Max Verstappen usai memenangi F1 GP Prancis (motorsportmagazine.com)

OTOSIA.COM - Dua pembalap tim Red Bull Racing Honda berhasil naik podium pada seri balap F1 Grand Prix Prancis yang berlangsung di sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Prancis, Minggu (20/6). Max Verstappen berhasil memenangkan Grand Prix Prancis diikuti rekan setimnya Sergio Perez di posisi ketiga.

Sebelumnya Verstappen terlibat persaingan sengit memperebutkan posisi pertama dengan Lewis Hamilton. Namun akhirnya Max Verstappen mengamankan kemenangan Grand Prix Prancis yang mendebarkan di depan saingannya Lewis Hamilton dan rekan setimnya Sergio 'Checo' Perez.

1 dari 3 Halaman

Hasil ini segaligus menambah catatan kemenangan ke-13 Max dalam kariernya dan memperpanjang keunggulannya atas Hamilton menjadi 12 poin.

?Memenangkan balapan ini adalah upaya tim yang luar biasa dan memiliki podium ganda di trek seperti ini benar-benar menunjukkan kerja keras yang dilakukan semua orang di sini dan di Milton Keynes di pabrik kami dan Honda. Kami memutuskan untuk menggunakan strategi two-stop yang bekerja dengan baik karena mobil kami cocok dengan kondisi menjelang akhir balapan karena angin menjadi sedikit berkurang dan trek menjadi licin," ujar Max seusai lomba.

Max dan Checo (Red Bull Racing Honda)

2 dari 3 Halaman

Max bersama rekan setimnya mengaku telah membuat keputusan yang tepat untuk kedua mobil dan senang berada di podium bersama Checo.

"Tim melakukan pekerjaan yang fantastis hari ini dengan strategi hebat dan membuat keputusan yang tepat pada waktu yang tepat, sangat baik untuk semua orang di sini dan di pabrik. Yang paling penting ini adalah hasil yang bagus bagi mereka dan saya senang akan hal itu," timpal Checo.

3 dari 3 Halaman

Kemenangan Max turut disambut hangat oleh PT ExxonMobil Lubricants Indonesia selaku produsen pelumas Mobil1, yang menjadi sponsor tim.

"Kemenangan Max dan Checo memperoleh podium ketiga merupakan momentum yang sangat membanggakan. Musim ini sangat menjanjikan bagi tim Red Bull Racing," ujar Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Minggu depan paddock akan menuju ke sirkuit asal tim mereka yaitu Red Bull Ring, untuk GP Austria dan GP Styrian akan menjadi sundulan ganda di akhir pekan secara berturut-turut.

BERI KOMENTAR