HOME » BERITA » DUA PEMUDA BERGAYA DUDUK DI KAP MOBIL YANG SEDANG MELAJU, DENDA RP6 JUTAAN MENANTI

Dua Pemuda Bergaya Duduk di Kap Mobil yang Sedang Melaju, Denda Rp6 Jutaan Menanti

Dua pemuda laki-laki bergaya di atas kap mobil yang sedang melaju. Kini keduanya harus membayar denda nyaris Rp 7 juta.

Jum'at, 16 Juli 2021 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Dua Pemuda Bergaya Duduk di Kap Mobil yang Sedang Melaju, Denda Rp6 Jutaan Menanti
Dua pemuda beraksi di atas mobil yang melaju (Cartoq)

OTOSIA.COM - Di era digital saat ini, polisi bisa dengan mudah menemukan para pelanggar lalu lintas. Mirisnya, para pelanggar lalu lintas tampak tak merasa bersalah membagikan aksi tak terpujinya ke media sosial.

Seperti yang terjadi di India belum lama ini. Dilansir dari Cartoq, pada video yang belum lama ini viral, terlihat dua pemuda laki-laki yang masing-masing duduk di atas kap mobil Maruti Suzuki Vitara Brezza dan Mahindra Scorpio.

1 dari 3 Halaman

Dua mobil tersebut melaju di jalan raya. Sedangkan dua pemuda itu memegang plakat yang tertuliskan nama komunitas mereka. Pada video tersebut juga terlihat kedua mobil menggunakan klakson dan sirine milik polisi.

Setelah video itu viral dan sampai ke polisi, keduanya pun harus berurusan dengan pihak berwajib. Menurut polisi, mobil yang mereka pakai bukan milik mereka sendiri. Pemilik Vitara Brezza mengaku tidak tahu. Dia mengaku, teman pemilik mobil itu meminjam tapi tidak memberi tahu untuk apa.

2 dari 3 Halaman

Kini polisi memberikan berbagai ancaman pelanggaran lalu lintas. Pelanggaran pertama yakni overspeed dengan denda INR 5.000, kedua tidak mengikuti protokol COVID-19 dan tidak memakai masker di jalan umum dengan denda INR 2.000. Selanjutnya, pelanggaran polusi suara dengan denda INR 10.000, sedangkan untuk modifikasi kendaraan dikenai denda INR 10.000.

Total denda mencapai INR 18.000 untuk masing-masing orang. Maka keduanya kini harus membayar denda sebesar INR 36.000 atau Rp 6,9 juta (Kurs INR 1 = Rp 193).

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR