HOME » BERITA » DUA PRIA SANTUY BAJAK SAWAH PAKAI MOTOR BEBEK, NETIZEN: SAPINYA PENSIUN

Dua Pria Santuy Bajak Sawah Pakai Motor Bebek, Netizen: Sapinya Pensiun

Berikut ini video dua pria membajak sawah menggunakan sepeda motor bebek

Rabu, 29 September 2021 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Dua Pria Santuy Bajak Sawah Pakai Motor Bebek, Netizen: Sapinya Pensiun
Bajak sawah (TikTok/user4484714630609sugek)

OTOSIA.COM - Warga Indonesia memang memiliki daya kreativitas tinggi. Hal itu terbukti dari para petani yang bisa memecahkan solusi saat membajak sawah. Bukan memakai traktor atau sapi, petani ini memanfaatkan tenaga sepeda motor.

Video yang memerlihatkan kejadian itu diunggah oleh akun TikTok @user4484714630609sugek pada Senin (27/9/2021) lalu. Berikut ini ulasan lengkapnya.

1 dari 5 Halaman

Bajak Sawah Pakai Motor

Dalam video yang diunggah, terlihat ada dua pria dewasa yang tengah membajak sawah. Keduanya memanfaatkan tenaga motor bebek dan di belakangnya diberi semacam pengait untuk mengurai kepadatan tanah.

Motor bebek tersebut dikendarai oleh seorang pria, sedangkan pengaitnya dikendalikan oleh pria bertelanjang dada. Motor pun dikendarai pelan, sedangkan proses membajak sawah terlihat begitu mudah dan cepat.

Satu petak sawah pun telah berhasil dibajak. Kemudian kedua pria tadi keluar dari area sawah. Saat keluar pria bertelanjang dada tadi harus mengangkat pengait agar tidak mengenai kayu di pinggir sawah.

2 dari 5 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 26 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan tanggapan-tanggapan kocak.

"Th 2021 banyak kemajuan boss sapinya pensiun," tulis Mayparekediri

"ada ada aja warga +62.. kreatif juga sihh.... tolong pak presiden warga kaya gini jangan sampai punah.... harap di lindungi," komentar ipunk

"sapinya udh dijual untuk beli motor boleh dicontoh," jelas cah ndeso

"kreatifff tingkat tinggi.....semangat bossss," komentar Haryati Agus805

"wih kreatif boleh ditiru," tulis Abimanyu Ne Ana

3 dari 5 Halaman

@user4484714630609sugek

 

? Karna Rindu DJ Remix - @

 

 

4 dari 5 Halaman

Bukan Traktor atau Kerbau, Petani Ini Pakai Motor Bebek untuk Bajak Sawah

Petani bajak sawah (Instagram/@agoez_bandz4)

Sebelumnya kejadian serupa juga sempat terjadi beberapa waktu lalu. Seorang petani memakai motor bebek yang telah dimodifikasi untuk membajak sawah. Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @agoez_bandz4 pada Rabu (22/9/2021).

Di video tersebut, terlihat ada seorang petani yang memegangi motor bebek modifikasi di sebuah lawan persawahan. Modifikasi yang dilakukan cukup ekstrem, roda depan dan setang kemudi dicopot.

5 dari 5 Halaman

Tampaknya tuas gasnya sendiri dipindahkan ke belakang menyatu dengan pegangan di besi panjang. Sedangkan tepat di belakang roda belakang, ada besi yang menyerupai pengait untuk membajak sawah.

Petani tersebut tampak tak kesulitan saat membajak sawah. Mesin motor masih berfungsi dengan baik dan roda belakang bisa berjalan dengan normal.

"Motor apa ini om buat bajak kebun?," tulisnya dalam keterangan video.

BERI KOMENTAR