HOME » BERITA » DUCATI AKAN PASANG MESIN MOTOGP DI PRODUK TERMURAHNYA?

Ducati Akan Pasang Mesin MotoGP di Produk Termurahnya?

Nantinya akan ada lebih banyak aplikasi mesin V4 selain Ducati Panigale. Kemungkinan model pertamanya adalah Ducati Multistrada.

Selasa, 14 Agustus 2018 10:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Mesin V4 Ducati/ Motorcycle.com

OTOSIA.COM - Pada awal tahun 2018, Ducati mulai meninggalkan mesin v-twin lama mereka dengan menghadirkan Ducati Panigale V4. Hal ini ternyata baru awal. Pasalnya, pabrikan asal Italia tersebut berencana untuk menggunakan mesin V4 pada seluruh produknya, termasuk model yang paling terjangkau.

Mengutip dari Rideapart.com, mesin dengan konfigurasi V4 sebelumnya menjadi andalan Ducati di gelaran MotoGP. Kemudian, mereka menggunakan versi jalanan yang disematkan pada Ducati Panigale V4.

Ducati Panigale V4

Claudio Domenicali, CEO Ducati, menyatakan bahwa nantinya akan ada lebih banyak aplikasi mesin V4 selain Panigale. Kemungkinan model pertamanya adalah Multistrada. Sayangnya, hal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Nampaknya, Ducati menggantungkan nasibnya di masa depan pada mesin baru ini.

"Mesin ini luar biasa dan sebenarnya ini adalah platform yang sangat kuat dan solid. Meskipun ringan, gearbox, kopling kasus mesin dan telah dibangun kuat. Nantinya, perusahaan kami akan mengarah ke sana," kata Domenicali.

Namun, diprediksi, akan ada peningkatan harga pada berbagai produk Ducati. Pasalnya, mesin V4 cukup kompleks dan upaya yang diperlukan untuk membuatnya lebih besar ketimbang V-twin biasa.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR