HOME » BERITA » DUCATI DAN KTM PERPANJANG MASA BALAPNYA DI MOTOGP HINGGA 2026

Ducati dan KTM Perpanjang Masa Balapnya di MotoGP hingga 2026

Ducati dan KTM memperpanjang kontrak untuk berkiprah di ajang MotoGP

Jum'at, 22 Januari 2021 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Ducati dan KTM Perpanjang Masa Balapnya di MotoGP hingga 2026
Mantan rider Ducati, Andrea Dovizioso (Visordown)

OTOSIA.COM - Masa balapan KTM dan Ducati sebenarnya akan berakhir pada akhir musim MotoGP 2021. Namun kedua pabrikan tersebut telah memperpanjang kontraknya bersama Dorna. Dan kini pecinta MotoGP akan disuguhkan penampilan apik dari pabrikan tersebut hingga 5 tahun mendatang.

Melansir Visordown, Ducati dan KTM telah menyetujui kontrak baru dengan Dorna. KTM dan Ducati akan ikut balap MotoGP hingga lima tahun mendatang atau dari 2022 sampai akhir 2026.

"Balapan selalu menjadi bagian yang benar-benar fundamental dari merek Ducati dan akan tetap demikian di masa depan," kata CEO Ducati Claudio Domenicali.

1 dari 2 Halaman

Menariknya, ajang MotoGP akan menjadi laboratorium penelitian insinyur-insinyur muda Ducati dalam mengembangkan sepeda motor canggih. Hal seperti ini pun sudah terbukti dari motor-motor keluaran Ducati, seperti Superleggera V4 dan Multistrada V4.

"Faktanya, ini tidak hanya mewakili cara untuk menyemangati semangat Ducatisti di seluruh dunia, tetapi juga laboratorium penelitian canggih tempat bahan paling canggih dan metode desain paling inovatif diuji," kata Claudio Domenicali

"Ini juga merupakan tempat pelatihan di mana para insinyur muda kami tumbuh untuk menyediakan sepeda motor canggih kepada pelanggan kami dalam hal teknologi dan emosionalitas penggunaan, seperti yang ditunjukkan oleh Superleggera V4 dan Multistrada V4 baru-baru ini," tambahnya lagi.

2 dari 2 Halaman

Tak ketinggalan, Claudio Domenicali juga berterima kasih kepada pihak Dorna atas kerjasama yang telah terjalin hingga bertahun-tahun. Berkat kerjasama ini, MotoGP menjadi platform terbaik bagi Ducati.

"Saya ingin berterima kasih kepada Dorna Sports dan, khususnya, Carmelo Ezpeleta atas kerja hebat mereka selama bertahun-tahun yang menjadikan MotoGP sebagai platform media yang benar-benar luar biasa," jelas Claudio Domenicali.

BERI KOMENTAR