HOME » BERITA » DUCATI PANIGALE V4 TAMPIL TANPA FAIRING, CUMA ADA 10 UNIT DI DUNIA

Ducati Panigale V4 Tampil Tanpa Fairing, Cuma Ada 10 Unit di Dunia

Superbike terlaris di dunia, Ducati Panigale V4 dimodifikasi tanpa gairing dan hanya ada 10 unit di dunia.

Sabtu, 02 Februari 2019 12:45 Editor : Cornelius Candra
Ducati Panigale V4 Penta

OTOSIA.COM - Selama ini, Ducati Panigale V4 dikenal sebagai salah satu superbike terbaik. Hal itu telah terbukti dengan diraihnya gelar motor sport full-fairing terlaris di dunia.

Namun, salah satu rumah modifikasi asal Turin, Italia, Officine GP Design memikirkan hal yang berbeda. Mengutip dari Auto.ndtv.com, mereka baru saja menghadirkan versi naked atau tanpa fairing dari superbike tersebut dengan nama Ducati Panigale V4 Penta.

Sekilas, orang akan mengira bahwa motor ini adalah Ducati Diavel dengan mesin berkonfigurasi V4. Wajar saja, headlight Ducati Panigale V4 Penta itu diambil dari naked-bike tersebut.

Selain melepas fairing, Luca Pozzato, desainer Ducati Panigale V4 Penta juga menyematkan suspensi depan baru dengan tipe Hassock. Selain itu, terpasang pula velg palang kustom keluaran Jonich SX.

Joknya bahkan sampai dipesankan khusus ke salah satu pengrajin kulit ternama di Italia, Foglizzo. Setang clip-on, instrumen panel, footpeg, dan beberapa komponen lainnya menggunakan produk dari pabrikan ternama, Rizoma.

Namun, Ducati sama sekali tak campur tangan dalam proyek ini. Menurut sumber yang sama, Ducati Panigale V4 Penta hanya akan ada 10 unit saja dengan banderol mencapai GBP80.000, sekitar Rp1,46 miliaran per unitnya.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR