HOME » BERITA » DUCATI: SELAMAT TINGGAL, LORENZO! SELAMAT DATANG, PETRUCCI!

Ducati: Selamat Tinggal, Lorenzo! Selamat Datang, Petrucci!

Rabu, 06 Juni 2018 15:50

Ducati: Selamat Tinggal, Lorenzo! Selamat Datang, Petrucci!
Danilo Petrucci (c) Pramac Racing

Otosia.com - Menyusul hengkangnya Jorge Lorenzo ke Repsol Honda, Ducati Corse pun ikut mengumumkan resminya Danilo Petrucci bergabung dengan tim pabrikan mereka di MotoGP 2019. Dengan kontrak dua tahun, ia pun akan menjadi tandem baru Andrea Dovizioso.


Petrucci yang merupakan runner up FIM Superstock 1000 pada 2011, menjalani debut Grand Prix pada 2012, langsung di kelas MotoGP bersama Ioda Racing. Usai perjalanan karir yang naik turun, ia mendapat kepercayaan dari Pramac Racing untuk musim 2015.


Usai memenangkan kompetisi internal dengan tandemnya, Scott Redding pada 2016, Petrucci pun berhak mendapatkan motor Ducati Desmosedici GP17, motor pabrikan yang juga dipakai oleh Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo di tim pabrikan.


Mengendarai GP17 di bawah naungan tim satelit, rider Italia yang akrab disapa Petrux ini sukses merebut empat podium dan dua kali nyaris merebut kemenangan. Tahun ini, ia mengendarai GP18 dan berhasil naik podium usai finis kedua di Le Mans, Prancis.


Pernyataan CEO Ducati Motor Holding:
"Pertama, saya ingin berterima kasih kepada Jorge Lorenzo atas usaha dan komitmen yang telah ia lakukan selama masanya sebagai rider Ducati, dan terutama kemenangannya yang menakjubkan pada Minggu di Mugello, yang akan tergores dalam sejarah sebagai salah satu prestasi legendaris perusahaan kami di dunia balap.
Jorge merupakan juara hebat, meraih banyak prestasi menakjubkan, dan meski sungguh disesali ia butuh waktu lama untuk menemukan kenyamanan yang tepat dengan motor kami, kami akan terus melakukan segalanya sebaik mungkin agar ia mampu berada di posisi untuk meraih lebih banyak kemenangan di seri-seri tersisa musim ini, dan memperebutkan gelar dunia bersama tandemnya, Andrea Dovizioso.
Saya juga memberikan sambutan yang hangat kepada Danilo, yang kami nantikan memakai warna Ducati Team tahun depan, bersama Andrea, dan yang kami yakini bakal meneruskan kesuksesannya."


Pernyataan Danilo Petrucci:
"Saya harus menyatakan bahwa bagi saya, menjadi bagian dari tim pabrikan adalah impian jadi nyata. Merupakan sebuah kehormatan bisa menjadi rider resmi Ducati Team, terutama bagi seseorang seperti saya yang memulai karir di Ducati sebagai test rider motor produksi massal mereka.
Pertama, saya ingin berterima kasih kepada Paolo Campinoti (Team Principal Pramac Racing) dan Francesco Guidotti (Manajer Tim Pramac Racing), yang empat tahun lalu memberi kesempatan kepada saya membalap di atas Ducati untuk Pramac Racing Team. Tanpa mereka, semua ini takkan terwujud.
Saya juga ingin berterima kasih kepada pada pimpinan Ducati dan Ducati Corse - Claudio Domenicali, Gigi Dall"Igna dan Paolo Ciabatti - yang menghargai saya sebagai manusia dan pembalap, dan saya tak sabar memulai petualangan baru di tim pabrikan. Kini yang ingin saya lakukan adalah mengakhiri musim di peringkat lima besar dan memulai musim baru dengan Ducati Team." (dc/dhy)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-8-20
detail

BERITA POPULER